Artikel Terbaru

Baju Kerja Sesuai Profesi

Baju kerja wajib dipilih sesuai dengan profesi yang digeluti agar kamu tak salah kostum. Kemeja putih, rok pensil dan blazer memang jadi potongan busana yang normal dikenakan untuk bekerja. Namun tentu tak semua orang bekerja di balik meja, dan beberapa perusahaan juga semakin membebaskan cara berpakaian karyawannya.

Terlepas dari peraturan perusahaan yang lebih fleksibel, walau bagaimanapun kamu datang untuk bekerja. Karena dibebaskan bergaya lebih kasual, bukan lantas seseorang bebas mengenakan t-shirt dan jeans untuk datang ke kantor.

Bagaimanapun, waktu bekerja adalah waktu formal yang menuntut seseorang berpenampilan pantas, sopan dan rapi. Coba sesuaikan cara berpakaianmu dengan profesi yang sedang digeluti!

  1. Marketing

Seseorang yang berprofesi di bidang pemasaran biasanya memiliki waktu kerja yang seimbang antara di dalam kantor dan di luar kantor. Jika sudah di luar kantor, artinya ia harus bertemu dengan orang baru dan memaparkan gagasan tentang pekerjaannya. Cara berpakaiannya tentu harus terlihat meyakinkan, sekaligus mampu merepresentasikan pekerjaan. Shirt dress alias gaun dengan model kemeja cocok digunakan sehari-hari karena akan terlihat rapi, dan nyaman digunakan untuk bepergian. Siapkan juga blazer untuk berjaga-jaga jika AC terlalu dingin.

Foto : Instagram/kivee_
  1. Creative Director

Jadi orang yang membuat konsep dari sebuah proyek, creative director banyak bekerja sama dengan pihak-pihak yang bervariasi dari mulai PR perusahaan, seniman, penulis, tim marketing, fotografer hingga model. Karenanya berusaha untuk lebih gaya jadi hal yang wajib dilakukan kamu yang memiliki profesi ini. Bahan satin akan terlihat formal di hampir semua rancangan. Tak terkecuali celana panjang dengan aksen garis di tepi yang mirip seperti track suit. Padankan dengan kemeja satin longgar untuk memberi volume.

Foto : Instagram/poshthelabel
  1. Arsitek

Architect wear black adalah kata-kata yang sering jadi stereotipe alias persepsi umum kebanyakan orang ketika melihat dandanan seorang arsitek. Namun pada kenyataannya, warna hitam yang memberi kesan misterius memang banyak dipilih orang yang berprofesi sebagai arsitek sehari-hari. Hitam adalah warna netral yang bebas dipadankan dengan apa saja, dan yang pasti warna hitam akan terlihat tidak lebih mencolok daripada desain bangunan yang sedang dipresentasikan. Dengan memilih busana serba hitam, tampilan kamu juga akan terlihat lebih elegan, kuat, bahkan dramatis.

Foto : Instagram/dumaofficial
  1. Desainer Grafis

Desainer grafis memang lebih sering menghabiskan waktu di depan komputer untuk membuat desain baru atau sekedar menerima revisi. Tapi bukan berarti harus melupakan urusan gaya. Kemeja putih sekalipun bisa dipilih yang memiliki detail unik seperti kerah berbentuk simetris. Potongan longgar atau boxy juga akan membuat busana lebih nyaman digunakan. Padankan dengan celana pensil agar bebas bergerak, atau bawahan dengan detail pleats yang selalu terlihat rapi.

Foto : Instagram/miroirstore

Foto Cover : www.kiveeshop.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *