Artikel Terbaru

Mita Lukardi, Mekar di Antara Perbedaan

Mita Lukardi, desainer interior perempuan Indonesia hadir dengan karya instalasinya di Pameran CASA Indonesia 2017. Sebuah ruang dengan gaya eklektik yang memiliki banyak unsur campuran di dalamnya berhasil menarik para pengunjung untuk mengapresiasi karyanya.

Campuran warna pastel yang mendominasi karya memberikan kesan feminin yang kuat. Dindingnya terbuat dari campuran tiga panel yang berbeda bentuk, satu partisi ditutupi dengan bahan yang diwarnai dengan lukisan cat air, sesuai dengan minat Mita, lalu ada panel berbentuk pintu berwarna putih dengan aksen keemasan yang mewah, dilengkapi dengan partisi tulang logam dengan bentuk geometris yang disusun tak teratur sebagai latar di bagian depan.

Tak hanya bagian panelnya saja yang beragam. Lantai tempatnya berpijak pun dirancang dengan leveling stage. Menurut Mita, ini ia buat untuk mengibaratkan dengan sebuah perjalanan.

Instalasi ini diberi tema “Blooming Diversity”. Lewat karyanya, Mita bercerita mengenai individu yang besanding dengan individu-individu lainnya yang memiliki karakter yang sama sekali berbeda namun bisa hidup dengan harmonis satu sama lain. Gagasan ini nampaknya sangat peka dengan isu yang kini sangat ramai dibicarakan oleh masyarakat dunia.

Baginya, karakter kontras tersebut akan jadi cantik ketika berdampingan dan saling melengkapi. Tak perlu berkompetisi, karena satu sama lain memiliki keunikan masing-masing. Saling bermekaran dan membawa warna yang membawa setiap pribadi naik ke level yang lebih tinggi. Perbedaan justru membuat individu bisa mencapai tujuan masing-masing.

Perbedaan kontras yang harmonis nampaknya sudah jadi nafas bagi tiap rancangan Mita Lukardi, bahkan untuk dirinya sendiri. Ia tak pernah mematok satu minat untuk dikerjakan. Buktinya, selain menjadi desainer interior, ibu dua anak ini juga disibukkan dengan berbagai bisnisnya. Salah satunya adalah mengelola beauty bar yang bernama Wonderbell di kawasan Setiabudi, Jakarta.

Sukses untuk Mita!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *