Artikel Terbaru

Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Modern

Di antara banyaknya pilihan produk kecantikan di zaman sekarang, masih ada rahasia kecantikan wanita Indonesia di zaman modern yang masih terus dijaga.

Bentuk rahang khas dan warna kulit eksotis jadi aset yang tak ingin ditukar dengan fitur wajah wanita di negara lain.

Mungkin tradisi ‘menyirih’ untuk memerahkan bibir, atau memakai bedak putih saripohatji untuk melindungi kulit sudah banyak ditinggalkan. Tapi beberapa hal sederhana ini selalu jadi kebiasaan yang jadi ciri khas wanita Indonesia!

  1. Air Putih

Walau di Indonesia keran air tidak dilengkapi dengan standar distilasi, air putih adalah minuman wajib ada dimanapun kapanpun. Tak peduli kamu sudah memesan minuman dengan rasa, pasti sering disertai dengan pesanan air putih juga. Tidak seperti di belahan dunia Barat yang sangat terbiasa dengan minuman karbonasi untuk konsumsi sehari-hari. Air mineral atau disebut sebagai air putih sudah pasti baik untuk kecantikan kulit wajah. Bahkan jika kamu mencukupi kebutuhan air minum setiap hari, kulit bahkan tak lagi memerlukan pelembab wajah. Apalagi di iklim tropis yang lembab seperti Indonesia.

  1. Jaga Hubungan dengan Matahari

Sudah tidak diragukan lagi, matahari bersinar setiap hari di langit negeri tercinta. Perempuan Indonesia sangat akrab dengan matahari, sekaligus bisa menjaga jarak. Walau kebiasaan menggunakan tabir surya hanya berlaku untuk sebagian orang, setidaknya wanita Indonesia gemar menutupi bagian kulitnya agar tak terpapar langsung dengan sinar matahari. Untuk daerah tertentu seperti pantai, sinar matahari disambut untuk memberi sentuhan berkilau di kulit. Lihat saja kulit sawo matang wanita Indonesia yang terlihat cantik di bawah sinar matahari. Wanita Indonesia kebanyakan memiliki pigmen kulit yang baik dan tak mudah terbakar.

  1. Konsumsi Sayur dan Buah

Sayur dan buah wajib di konsumsi setiap hari. Kebanyakan buah lokal yang asli dari Indonesia mengandung banyak manfaat untuk kulit. Belimbing dan Jeruk kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas, sementara buah pisang mengandung vitamin A, B, dan E yang berfungsi sebagai pelembab alami. Buah-buahan ini sangat mudah didapatkan dimanapun dan bisa langsung dimakan begitu saja, atau dicampur yoghurt untuk sarapan.

  1. Minyak Alami

Minyak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan memang sudah dikenal sering digunakan untuk media pijat tubuh. Wanita Indonesia modern, kini tetap menggunakan minyak-minyak tersebut untuk menjaga kecantikan kulit. Yang paling sering digunakan adalah minyak zaitun, selain untuk melembabkan wajah, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghapus riasan dengan mudah. Selain itu minyak kelapa juga sering digunakan untuk berbagai keperluan kecantikan.

Foto : Instagram/indoganic

Foto Cover : Instagram/tarabasro

1 Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *