Artikel Terbaru

Tips Sehat dan Cantik Menjelang Bulan Puasa

Ramadhan akan segera tiba, kamu tentu butuh tips sehat dan cantik menjelang puasa. Karena kesibukan, seringkali kamu melupakan pentingnya persiapan sebelum berpuasa selama satu bulan. Tak heran banyak yang mengalami merasa bersemangat dan sehat di awal-awal bulan puasa, lalu mulai tak tahan hingga akhirnya menyerah dan berbuka lebih cepat, malah di ujung bulan puasa.

Berpuasa memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun pola hidup yang berubah selama sebulan penuh tentu harus bisa disiasati agar tubuh tetap bugar dan kulit tidak kusam.

4 cara ini wajib dijalani agar lebih siap menghadapi bulan puasa!

  1. Tubuh berenergi, wajah tirus

Kurangi makanan yang mengandung banyak gula dari sekarang. Makanan yang mengandung banyak gula memang bekerja cepat menambah asupan tenaga, namun hasilnya tidak lama dan tubuh akan cepat lapar dan lemas setelahnya. Selain itu gula juga mengandung kadar keasaman tinggi yang memicu inflamasi. Jika kamu terbiasa mengonsumsi gula di malam hari, maka paginya kamu akan bangun dengan wajah yang lebih membengkak.

  1. Hidrasi penuh, kulit lembab

Karena kamu akan menahan lapar dan haus selama 12 jam dalam satu bulan penuh, mulailah kurangi porsi makan dari sekarang tapi tambah asupan air yang cukup. Mengonsumsi air sesuai dengan berat tubuh akan menjaga badan tetap terhidrasi. Selain air, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan cairan lewat makanan yang mengandung air, misalnya buah seperti semangka. Dengan cara ini pula, kulit wajah akan lembab seharian.

  1. Metabolisme lancar, kolagen kulit bertambah

Ketika sudah berpuasa, aktifitas olahraga harus mulai dikurangi. Namun menjelang bulan puasa, kamu masih bisa melakukan olahraga kardio atau yang intensitasnya tinggi seperti berlari. Olahraha jenis ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain metabolisme yang lancar, kolagen di kulit juga akan bertambah, termasuk asupan oksigen. Pori-pori jadi terbuka dan aliran darah membantu membawa keluar kotoran ke permukaan kulit.

Foto : Instagram/sanastudio
  1. Bangun lebih segar, produk kecantikan bekerja efektif

Mulai perbaiki pola tidur! Jika kamu terlalu sering lembur dan bangun siang, jam biologis tubuh akan kacau dan otak kesulitan membagi tugas untuk mengontrol jam bangun. Ketika berpuasa nanti, kamu tentu dituntut bangun subuh untuk melaksanakan sahur. Dari sekarang, perbaiki pola hidup dengan tidur lebih awal agar tubuh bisa mulai melakukan penyesuaian, dan bangun dengan lebih berenergi paginya. Jika kamu terbiasa tidur lebih awal, ketika harus sahur kamu pasti akan lebih segar dan tidak malas-malasan. Selain itu tidur lebih awal juga akan memaksimalkan kinerja produk kecantikan dan membuat wajah lebih bercahaya ketika bangun.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *