Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Coba Yin Yoga, Jenis Yoga Paling Santai untuk Rileksasi

Yoga sendiri dikenal sebagai olahraga yang mampu memberi relaksasi pada fisik dan jiwa. Ternyata salah satu jenisnya bahkan jadi deskripsi relaksasi yang lebih santai lagi. Yang dimaksud adalah Yin Yoga, salah satu jenis yoga yang fokus pada gerakan fisik perlahan.

Yin Yoga memang memiliki pose yang cenderung paling santai, bahkan pasif diantara semua jenis yoga lainnya.

Namun bukan tanpa manfaat, gerakan perlahan ini justru dinilai sangat baik untuk mengaktifkan sistem saraf, juga dapat meredakan rasa sakit.

BACA JUGA :

Bahan Campuran Rempah Pencegah Virus Corona

Olahraga Barre untuk Bentuk Postur dan Otot yang Baik

French Manicure Ternyata Bukan dari Prancis 

Hubungannya ada pada gerakan yang mampu mengurangi ketegangan pada jaringan persendian tubuh yang jika terasa sakit maka harus diperbaiki secara perlahan. Dengan menahan satu pose dalam jangka waktu yang cukup terbilang lama, hingga 20 menit, ternyata efektif bahkan untuk menyembuhkan luka pada ligamen sekalipun.

Bahkan ketika pose itu dilakukan dengan cermat, tubuh seakan terasa dipijat. Ini karena pikiran sadar dengan setiap jengkal yang terjadi pada tubuh, dan dibiasakan untuk mengobservasinya tanpa tergesa.

Dengan alunan musik yang menenangkan, Yin Yoga berfungsi juga sebagai meditasi karena tubuh diarahkan untuk berserah pada bumi dan tidak melawan gravitasi.

Bagi yang ingin mencoba Yin Yoga, dapat mengikuti kelasnya di Bloom by Itjeher.

More Stories
Foto : Converse Itjeher.com
Tas yang Dipromosikan Susi Pudjiastuti Ini Milik Converse