Ilustrasi Makanan. Itjeher.com
Ilustrasi Makanan. Itjeher.com

Kombinasi Olahraga dan Diet Kalori Untuk Berat Badan Ideal

Salah satu trik untuk mengurangi berat badan adalah menjaga kalori yang masuk ke tubuh. Maka itu banyak orang yang memilih metode untuk menghitung kalori pada makanan, agar tubuh tidak makan lebih dari kalori yang dibutuhkan.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui berapa besar kalori pada setiap makanan. Beberapa langkah berikut ini dapat membantu kamu untuk mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh.

BACA JUGA:

Pop Up Store Rollover Reaction Buka Lagi di Mal Kota Kasablanka

BTS, Duta Global Terbaru Formula E

Hindari makanan olahan

Gula, lemak, dan garam adalah sejumlah bahan berbahaya dalam makanan olahan. Minuman berpemanis, fast fooddessert, dan sereal semuanya juga merupakan makanan olahan yang lebih susah diproses tubuh dan membuat perut terasa ingin makan lagi. Ganti menu makanan kamu diproses secara sederhana. Makanan ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang dibutuhkan tubuh.

Kurangi minuman manis

Kopi, soda, jus buah adalah beberapa contoh minuman tinggi kalori yang tanpa sadar membuat tubuh selalu kelebihan asupan. Maka itu, sebaiknya ganti minuman-minuman tersebut dengan air putih yang memiliki banyak manfaat.

Masak di rumah

Dengan mengolah makanan sendiri otomatis kamu bisa mengontrol penggunaan bahan-bahan dan porsi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Begitu juga saat memakannya, kamu akan lebih mindful menikmati semua jenis makanan yang kamu masak sendiri.

Kombinasi diet kalori ini akan menghasilkan berat badan ideal jika dikombinasikan dengan olahraga yang rutin. Segera daftarkan diri kamu di kelas-kelas menarik bloom by itjeher. Berikut jadwal bulan Maret yang bisa kamu cek.

More Stories
Masakan Korea di Seoul Yummy. Itjeher.com
Menikmati Sensasi K-Food di Seoul Yummy