Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Penggila Yoga Lebih Baik Jangan Tinggalkan Cardio

Semakin banyak yang menggilai olahraga yoga, hal ini tentu jadi kemajuan baik mengingat yoga memiliki banyak manfaat menjaga fisik dan pikiran tetap sehat. Melakukan prakteknya secara rutin tentu dapat mengencangkan otot, meningkatkan keseimbangan dan mobilitas, bahkan kondisi jantung serta paru-paru

Untuk perubahan yang efektif, melakukan yoga dua kali dalam satu minggu tentu belum cukup. Butuh latihan yang lebih sering agar hasilnya lebih terlihat. Namun hanya melakukan olahraga ini saja dalam seminggu dengan rutinitas yang sama mungkin masih kurang bagi tubuh.

Yoga memiliki banyak variasi, dan tiap jenisnya memiliki fokus yang berbeda-beda. Kebanyakan melibatkan ketahanan otot dan fokus pikiran. Sementara gerakan seperti push up, plank, dan squat hanya berlangsung sekelibat.

BACA JUGA :

Menemukan Keseimbangan di Tren Makeup Pengantin 2020

3 Zodiak Paling Vokal dalam Beropini

Alasan Angka Timbangan Berat Badan Naik Setelah Olahraga

Untuk mencapai tubuh bugar yang seimbang, diperlukan olahraga yang juga sama seimbangnya sehingga dapat mencakup peregangan, kekuatan dan aerobic. 

Seperti selera makan, tubuh juga membutuhkan variasi dalam berolahraga. Jika melakukan hal yang sama tanpa mencoba lainnya, maka kemungkinan besar tubuh hanya melatih otot yang itu-itu saja. Apalagi jika tubuh mulai beradaptasi dengan gerakan, yang terjadi adalah penurunan kadar keefektifan olahraga.

Karenanya menambah suplemen olahraga cardio di sela-sela jadwal yoga adalah pilihan tepat untuk membuat semua otot di tubuh terlatih.

Bagi yang ingin mengikuti berbagai kelas olahraga, dapat segera mendaftar ke Bloom by Itjeher.

More Stories
Foto : Instagram/officialtheuntamed Itjeher.com
Aktor Paling Tampan Xiao Zhan Jadi Alasan Menonton Drama China