Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Kebiasaan Baik agar Tetap Higienis di Studio Olahraga

Mendaftarkan diri ke program yang ada di studio olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk berkomitmen hidup sehat. Tentu saja penting untuk tetap higienis agar terhindar dari penyakit.

Setiap berada di ruang publik, kemungkinan terpapar virus, bakteri dan jamur memang ada. Bukan berarti harus mengurung diri di rumah dan melewatkan kesempatan olahraga yang seru.

Ini dia beberapa kebiasaan yang membantu menjaga diri tetap higienis di studio olahraga.

  1. Investasi botol minum berkualitas

Botol minum yang terbuat dari plastik menyimpan bakteri. Karenanya akan lebih baik jika membawa botol minum yang terbuat dari stainless steel atau kaca. Jangan lupa untuk membawa isinya dari rumah.

BACA JUGA :

Vodka untuk Hand Sanitizer Tak Efektif Bersihkan Kuman

Penggila Yoga Lebih Baik Jangan Tinggalkan Cardio

  1. Lap pembersih alat olahraga

Selain handuk untuk menyeka keringat, bawa lap terpisah khusus untuk membersihkan alat olahraga seperti barbell atau matras.

  1. Jaga tangan tetap bersih

Ini cara paling gampang untuk menghilangkan bakteri. Selalu cuci tangan dengan air mengalir tiap ada kesempatan, atau bawa hand sanitizer, serta hindari menyentuh wajah.

  1. Cuci pakaian bekas olahraga

Segera ganti baju setelah selesai olahraga, dan cuci secepatnya untuk menghilangkan bakteri atau jamur yang mungkin bersemayam di bekas keringat yang lembap.

  1. Jangan datang jika sakit

Jadilah orang yang bertanggung jawab. Bahkan jika hanya flu sedikit, lebih baik jika mengurungkan niat hadir di kelas olahraga agar tak menularkan anggota lainnya.

 

Studio olahraga Bloom by Itjeher menyediakan beragam pilihan program yang seru untuk diikuti. Catat jadwalnya!

More Stories
Hati-Hati, Ngemil Tengah Malam Dapat Merusak Kulit