Foto : Pexels.com Itjeher.com
Foto : Pexels.com Itjeher.com

Olahraga untuk yang Berusia 60 Tahun

Di usia yang cukup senja, cara melakukan olahraga sudah banyak berubah. Karenanya olahraga untuk yang berusia 60 tahun biasanya memiliki batasan tersendiri yang harus diperhatikan.

Bukan berarti tak dapat rutin berolahraga, olahraga untuk yang berusia 60 tahun justru sangat penting untuk tetap dilakukan, demi menjaga mobilitas dan kekuatan fisik.

Ini dia 3 hal yang harus diikuti!

  1. Tulang belakang jadi prioritas

Ruas tulang belakang menerima banyak beban pekerjaan sepanjang hidup manusia. Untuk melatihnya perbanyak gerakan menggantung yang melatih kekuatan genggaman tangan dan memperbaiki postur tubuh terutama leher dan bahu.

BACA JUGA :

Aksesori Kabel USB Jadi Tren Kecantikan Baru Balenciaga

Hair Manicure, Mewarnai Rambut dengan Kilau Transparan

Kebiasaan Baik agar Tetap Higienis di Studio Olahraga

  1. Lakukan yoga secara rutin

Jadikan yoga sebagai latihan utama bagi yang sudah memasuki usia 60 tahun. Olahraga ini intensitasnya rendah tapi dapat memberi dampak yang cukup besar bagi tubuh. Yoga juga menguatkan otot sehingga tubuh tetap fleksibel.

  1. Kombinasikan beberapa jenis olahraga

Olahraga untuk yang berusia 60 tahun ke atas memerlukan stimulus untuk tubuh. Karena itu hanya jalan pagi atau bersepeda saja belum cukup. Kombinasikan beragam olahraga agar gerakan yang dilakukan lebih beragam.

Bloom by Itjeher menyediakan beragam kelas olahraga yang dapat diikuti. Konsultasikan dengan instruktur jenis olahraga yang sesuai dengan usia dan keadaan fisik.

More Stories
Jangan- jangan Selama Ini Kamu Pakai Skincare Berjamur!