Bermalas-malasan di Tempat Tidur. Itjeher.com
Bermalas-malasan di Tempat Tidur. Itjeher.com

Efek Buruk Jika Tubuh Tidak Berolahraga

Jangan biarkan kondisi swakarantina membuat kamu jadi malas bergerak

Banyak orang yang menjadi lebih sedikit bergerak ketika diam di rumah. Memang, suasana rumah yang nyaman terkadang membuat kita menjadi kurang produktif dan memilih untuk bermalas-malasan. Otomatis, tubuh menjadi tidak banyak bergerak. Bahkan, orang yang biasanya rajin berolahraga jadi lebih malas bergerak.

Padahal ada beberapa efek buruk ketika tubuh tidak berolahraga dengan teratur. Efek ini akan membuat kita menjadi kurang produktif dan malas bekerja. Apa saja?

Tidur tidak nyenyak

Tubuh yang berolahraga secara teratur otomatis memiliki metabolism yang baik. Maka itu, tidur menjadi lebih nyenyak. Sedangkan ketika tidak berolahraga, banyak orang yang jadi memiliki masalah tidur bahkan susah tidur nyenyak.

Cepat lelah

Olahraga yang teratur membuat peredaran darah, jantung hingga paru-paru bekerja dengan baik. Tubuh menjadi lebih sehat dengan latihan napas yang baik dan efisien menyerap oksigen. Sedangkan ketika kebiasaan ini tidak dilakukan, orang menjadi mudah lelah.

Ingin makanan tidak sehat

Banyak penelitian yang menemukan, tubuh yang rajin berolahraga memiliki mindset pola makan yang lebih sehat. Otak menjadi lebih mindful dalam memilih makanan apa yang masuk ke dalam tubuh. Hal itu tidak terjadi ketika kita tidak rajin olahraga. Orang akan menjadi lebih sembarangan memasukkan beragam makanan tidak sehat ke dalam tubuh.

Oleh sebab itu, penting untuk tetap menjaga rutinitas olahraga yang baik walaupun kamu sedang #dirumahaja. Ikut beragam kelas virtual menarik yang diadakan oleh Bloom by Itjeher setiap pagi dengan instruktur yang tak kalah seru.

Untuk informasi kelas dan pendaftaran kamu bisa langsung cek ke instagram @bloomitjeher.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

For more details please contact through DM / WhatsApp. Thank you! #bloombyitjeher #dirumahaja

Sebuah kiriman dibagikan oleh BLOOM STUDIO by Itjeher (@bloomitjeher) pada

More Stories
Ilustrasi Minuman Jahe. Itjeher.com
Rempah-Rempah yang Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan