Artikel Terbaru

Cara Pintar Retouch Liquid Lipstick

Lipstik berbentuk cair atau liquid lipstick dengan hasil matte banyak jadi favorit karena ketahanannya yang cukup lama dan warna tegas yang dihasilkan. Walau di pulasan pertama lipstik sudah terlihat menempel dengan sempurna dengan pigmentasi warna yang kuat, bukan berarti lipstik tersebut akan menempel selamanya. Ada waktunya lipstik memudar perlahan, atau bahkan meninggalkan bekas pecah di garis bibis. Jika sudah seperti itu, mau tak mau kamu harus melakukan retouch liquid lipstick agar bentuknya kembali seperti sedia kala.

Memulas kembali liquid lipstick yang baru di atas liquid lipstick yang sudah dipulas sebelumnya seringkali tidak memberi hasil yang maksimal seperti ketika pertama kali dipulas.

Tak jarang warna lipstik jadi terlihat tidak rata, karena biasanya warna lipstick memudar di bagian dalam bibir dan bertahan di pinggiran. Jika kamu sedang menggunakan warna lipstik gelap seperti cokelat, garis yang lebih gelap tersebut akan meninggalkan kesan pensil bibir yang lebih tua. Alih-alih seperti tren bibir di era 90an, bibir malah terlihat lebih besar dengan tidak alami, dengan bagian tengah yang kering.

Hasil yang maksimal tentu bisa didapat dengan menghapus semua lipstik yang tersisa dengan pembersih make up, setelah benar-benar bersih lalu dipulas kembali. Namun tentu saja kita tak mungkin melakukan hal tersebut terus menerus. Bayangkan saja betapa repotnya!

Ada cara mudah untuk membetulkan bentuk riasan liquid lipstick, yaitu dengan menyediakan lipbalm dan memulas langsung di atas bibir yang ingin di retouch. Kandungan wax dan formula pelembab yang ada di dalam lipbalm akan membaurkan warna liquid lipstick sehingga kamu bisa memberi efek gradasi yang halus. Ketika liquid lipstick dipulas ulang, tidak akan ada warna kontras yang terlihat aneh.

Matin yang merupakan Makeup Artist Gal Gadot bahkan punya cara sendiri untuk melakukan retouch. retouch. Yaitu dengan mengaplikasikan lip cream dengan warna yang menyerupai liquid lipstick terdahulunya. Cara ini akan membuat permukaan bibir tetap terlihat halus dan lembab tanpa pecah, warnanya rata, bahkan terasa lebih nyaman di kulit. Kenapa tidak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *