Catatan Editor

 

SEPUTAR ANAK

Membahas seputar anak membuat aku tersenyum dan tentunya bahagia. Tidak hanya membayangkan ketika aku menjadi anak-anak dulu namun juga mengingat tingkah laku anakku yang menggemaskan pada saat balita.

Banyak orang tua yang berharap memiliki anak yang berpretasi dan terbaik dari anak lainnya. Namun untuk aku, anak yang berprestasi adalah bonus, namun anak yang sehat lahir batin dan bahagia adalah prioritas. Bagaimana dengan kamu ?

Seperti yang almarhum papaku bilang, tidak perlu menjadi nomor satu atau peringkat satu di sekolah. Menjaga moral serta perilaku yang baik di lingkungan itu lebih utama. Hal ini akan menjadi kunci sukses kedepannya di dunia kerja dan kehidupan bersosial. Bener juga ya !

Hmm….tapi boleh gak sih kalau menyuruh anak-anak kita mengikuti beragam macam aktivitas atau les dan sebagainya ? tentu saja boleh kalau memang anak itu senang dan berbakat. Sebagai orang tua harus mendukung 100 % apa yang anak inginkan selama positif dan masih dalam batas normal.

Dan satu lagi yang jangan kamu lupakan. Anak itu seorang ahli peniru loh ! ketika kamu akan mendidik anak sejak dini, secara tidak langsung kamu harus mengintrospeksi sikap dan perilaku kamu kembali. Karena anak-anak sangat mudah belajar dan juga meniru. Apa yang mereka lihat maka akan ditiru tanpa tahu baik atau buruk.

Namun jangan khawatir, di bulan Juli 2019, itjeher.com akan memberi banyak informasi mengenai membentuk karakter anak yang sesuai hingga kegiatan apa yang positif dan menyenangkan buat mereka. Dan jangan lupa melihat kanal mode hingga resep makanan di kuliner yang seru tentunya terbaru !

Canti Sari

Pemimpin Redaksi