Catatan Editor

MINIMALIS

Banyak kata minimalis diartikan dalam sebuah karya. Baik itu desain rumah, busana atau pun seni. Namun kali ini, minimalis yang akan dibahas tidak hanya itu saja. Melainkan lebih dalam dan memiliki manfaat yang lebih besar.

Gaya hidup minimalis bukan berarti memiliki gaya hidup yang sangat sederhana. Namun memiliki gaya hidup menjadi lebih baik. Kenapa lebih baik ? dengan hidup minimalis, kamu juga akan menyelamatkan bumi dari keterpurukan.

Mulailah dari kebiasaan di rumah. Menerapkan hidup zero waste atau hidup tanpa sampah, akan mengurangi limbah serta mengurangi polusi secara keseluruhan. Misalnya gunakan produk dan kemasan yang dapat didaur-ulang dan mudah terurai, mengurangi penggunaan kertas, gunakan baterai yang dapat diisi kembali dan lain sebagainya.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyebutkan, Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia yang dibuang ke laut. “Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar kedua di dunia, sampah plastik sangat berbahaya,” ujarnya.

Bagaimana kita menyelamatkannya ? yuk mulai mengubah gaya hidup kamu ! Suatu karya yang minimalis pun juga bisa mendukung gaya hidup yang lebih baik. Misanya saja membangun rumah yang memiliki desain minimalis otomatis memiliki ruang lingkup taman yang lebih besar. Penghijauan dirumah salah satu cara kamu untuk menyelamatkan dunia. Dan hal ini akan kita bahas di kanal hidup sehat.

Simak terus itjeher.com ! pada bulan November 2018 akan banyak memberi informasi serta tips bermanfaat untuk hidup menjadi lebih praktis, ekonomis dan juga sehat.

Canti Sari

Pemimpin Redaksi