Satu Studio X Cita Tenun Indonesia, Foto: Studio 47. Itjeher.com
Satu Studio X Cita Tenun Indonesia, Foto: Studio 47. Itjeher.com

Satu Studio Menjadikan Wanita Sebagai Inspirasi di Koleksi Season of Soul

Koleksi Perdana Berkolaborasi dengan Cita Tenun Indonesia

Satu Studio baru saja menggelar fashion show perdana mereka dalam tajuk Season of Soul, pada hari Selasa, 3 September 2019 kemarin. Dalam kolaborasi bersama Cita Tenun Indonesia, koleksi yang ditampilkan pada acara tersebut mendapat inspirasi dari para wanita, yang memiliki beragam kemampuan dan juga keindahan dalam berkarya.

Tampilan yang ingin dipertunjukkan oleh Satu Studio juga mengambil inspirasi dari warna-warna musim gugur. Sehingga pemilihan warna-warna pada bahan juga berkisar di warna maroon, terakota, biru elap, krem, dan juga kuning.

Suasana venue pagelaran busana juga disulap dengan dekorasi musim gugur, lengkap dengan daun-daun kering berjatuhan, yang membuat atmosfer semakin mendukung.  Dalam pagelaran tersebut ditampilkan 24 busana yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dibawakan oleh 12 model yang mengenakan ragam potongan busana seperti gaun pendek, suite, jaket hingga blazer.

Satu Studio X Cita Tenun Indonesia. Itjeher.com

Satu Studio X Cita Tenun Indonesia. Itjeher.comSatu Studio X Cita Tenun Indonesia. Itjeher.com

Lalu, di sesi ke dua para model berganti dengan busana-busana yang lebih formal  seperti jumpsuit hingga gaun panjang, yang dirancang untuk agenda yang lebih resmi dan formal. Semua busana dikemas dengan kombinasi kain-kain tenun berasal dari berbagai daerah di Indonesia, koleksi Cita Tenun Indonesia.

Di akhir acara, para penonton juga dihibur dengan persembahan lagu dari Rossa dan ditutup dengan parade penutupan oleh para model. Kemeriahan acara tersebut menjadi semakin bermakna dengan kerjasama dengan wadah amal, Giving is Caring. Tiap baju yang berhasil terjual dari koleksi Season of Soul akan disisihkan menjadi donasi ke PKIA RSCM Kiara.

Satu Studio X Cita Tenun Indonesia. Itjeher.com
Satu Studio X Cita Tenun Indonesia. Itjeher.com  Satu Studio X Cita Tenun Indonesia. Itjeher.com

Selain itu melalui kerjasama bersama Lino and Sons, produsen dan eksportir emas terkemuka di Indonesia, pagelaran busana ini juga akan melelang sebuah liontin yang juga akan didonasikan melalui Giving is Caring.

Giving is Caring sendiri merupakan wadah para donatur mandiri yang dipelopori oleh Dewi Ivo dan Ojie Supit untuk memberikan bantuan kepada rumah sakit PKIA RSCM Kiara.

Dalam kesempatan ini turut hadir para host yang akan memeriahkan acara yaitu Gaby Bakrie, Biaca Alinda, Esti Nurjadin, Aliya Rajasa, Azima Rajasa, Yeane Lim, Rere Napitupulu, Aranka Amalia, Lita Dimpudus, Dinna Lestari.

More Stories
Queen Diabadikan di Dalam Koin Mata Uang Inggris