Artikel Terbaru

Hari Raya Saatnya Berkebaya

Menyambut hari raya, banyak yang telah menyiapkan busana muslim untuk digunakan. Padahal orang Indonesia punya kebiasaan berkebaya ketika bersilaturahmi ke sanak saudara.

Kebiasaan berkebaya memang tak pernah hilang, lagipula wastra nusantara selalu cocok dikenakan dalam kesempatan apa saja.

Berbagai kebaya longgar ini bisa jadi pilihan yang cantik dan sopan untuk menghadiri berbagai kesempatan di hari kemenangan!

  1. Sejauh Mata Memandang

Kebaya encim dengan motif sebaran ayam yang jadi ciri khas rancangan sejauh mata memandang tampak kontras dengan warna merah dan biru yang bertabrakan. Material yang tipis membuat kebaya ini cocok digunakan seharian dan tetap terasa sejuk.

Foto : Instagram/sejauh_mata_memandang
  1. Lemari Lila

Bahan katun adalah andalan bagi gaya kasual, namun motif batik dan warna hitam membuatnya sedikit lebih formal. Motif batik yang bernama Batik Jago Babon ini berbentuk bolero, sehingga bisa dipadankan dengan dalaman apa saja yang berwarna putih atau hitam.

Foto : Instagram/lemarilila
  1. Roemah Kebaya

Kebaya encim dengan detail bordir yang rapat dan banyak pilihan warna paling cocok dipadankan dengan kain yang dililit. Potongannya yang longgar dengan bentuk panjang menjadikan kebaya ini bisa digunakan oleh tipe tubuh apa saja, tanpa khawatir terlihat lebih besar dengan warna yang cukup mencolok.

Foto : Instagram/roemah_kebaya
  1. Era Soekamto

Era Soekamto memang dikenal dengan rancangannya yang modern dan glamour. Seperti koleksi kebaya panjang hasil kolaborasi Era Soekamto x Iwan Tirta Private Collection x Rinaldy A Yunardi yang terlihat mewah ini. Dengan selendang batik yang senada dengan kain, setelan ini cocok digunakan untuk acara malam yang formal.

Foto : Instagram/erasoekamto
  1. Parang Kencana

Tenun bulu yang biasanya dijadikan bawahan terlihat cantik ketika dijadikan kebaya. Model ini cocok dipadankan dengan hijab berbentuk apa saja, baik yang segi empat atau panjang untuk disampirkan di pundak.

Foto : Instagram/parangkencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *