Bahaya Radiasi dapat Dicegah dengan Tanaman Lidah Mertua

0
1187

Paparan radiasi benda elektronik  secara tidak sengaja kerap sekali membahayakan kesehatan tubuh. Terlebih lagi jika ketika setiap hari tubuh berhadapan dengan layar monitor atau laptop melebihi batas waktu bekerja, pastinya dalam jangka waktu tertentu akan bisa menimbulkan ragam gangguan pada tubuh. Seperti kondisi mata mudah lelah dan berair, reaksi pupil mata terhadap sinar cahaya menjadi lebih lambat dan lemah, dermatitis pada wajah, timbulnya katarak, maupun gangguan kesehatan lainnya.

Bahkan radiasi pada gadget juga dapat mengacaukan gelombang otak, menyebabkan sakit kepala, kelelahan hingga kanker otak. Selain itu dampak negatif wifi juga dapat menimbulkan keluhan nyeri di bagian kepala, telinga, tenggorokan dan beberapa bagian tubuh,

Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan dirumah adalah dengan meletakkan beberapa jenis tanaman di ruang kerja atau ruang tamu yang terdapat wifi sebagai penangkalnya. Dengan begitu, radiasi berbahaya tersebut akan dengan mudah diserap, dan tidak sampai menyerang kondisi tubuh manusia.

Nah ! Inilah 4 jenis tanaman yang cukup efektif dalam menangkal sekaligus mencegah radiasi dari benda elektronik.

  • Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua juga dikenal dengan sebutan Sansevieria. Dimana berdasarkan apa yang telah dijelaskan oleh NASA menunjukkan, Bahwa Lidah Mertua memiliki kandungan bahan aktif berupa Pregnane Glikosid. Bahkan jenis tanaman yang memiliki bentuk panjang ini mampu menyerap berbagai unsur polutan berbahaya. Sehingga untuk menyerap radiasi berbahaya dari benda elektronik,  kamubisa meletakkannya di sekitar ruangan kerja. Selain itu, Tanaman ini juga  menarik dan memiliki warna hijau yang cukup dominan.

  • Palem Kuning

Sebenarnya jenis tanaman palem kuning ini merupakan tanaman besar yang mampu menyerap racun dan radiasi berbahaya bagi tubuh. Akan tetapi palem kuning juga bisa disuguhkan pada tanaman pot, Sehingga kamu pun bisa menaruhnya dengan mudah di sekitar ruang tamu atau teras. Dengan begitu, radiasi yang ada pada benda elektronik layaknya laptop, gadget, atau layar monitor bisa terserap secara alami.

  • Philodendron

Efek yang ditimbulkan oleh radiasi komputer atau laptop memang sangat membahayakan tubuh. Dengan meletakkan tanaman philodendron, maka radiasi yang ditimbulkan dari benda elektronik tersebut akan terkurangi dengan mudah. Selain itu, kegunaan tanaman ini  juga mampu menyerap formaldehid, yakni racun yang berasal dari lem dan eternit.

  • Anthurium

Anthurium memang merupakan jenis tanaman yang cocok sekali untuk diletakkan di dekat benda elektronik seperti layar monitor, laptop dan sejenisnya. Hal demikian karena tanaman jenis ini akan bisa tumbuh subur jika berada di sekitar barang elektronik beradiasi tinggi. Yang mana nantinya tanaman Anthurium akan menyerap semua paparan radiasi yang membahayakan tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here