Warna Pastel memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan

0
3469

Warna pastel yang lembut dan sedikit pucat ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Pastel merupakan sebuah warna yang sudah dicampur dengan warna putih. Sehingga menghasilkan warna yang lebih muda atau warna cerah dan juga bersahaja.

Berikut manfaat warna pastel untuk kesehatan :

  • Kalau dikaitkan dengan pengaruh dalam mood atau suasana hati seseorang, warna pastel akan membuat suasana tenang dan rileks, sehingga bisa diterapkan pada ruangan rumah atau produk interior yang dapat membantu memberi rasa tentram ketika sampai dirumah setelah seharian beraktivitas.
  • Untuk yang memiliki bayi atau anak kecil, warna pastel dapat membantu merangsang perkembangan saraf motorik mereka. Selain itu membangkitkan semangat dan menstimulasi penglihatanya agar dapat berkembang optimal.
  • Selain itu bisa juga kamu terapkan pada busana. Misalnya ketika hendak bertemu dengan klien atau atasan yang membuat kamu tegang, sebaiknya gunakan warna pastel pada kemeja atau blazer yang dapat meningkatkan rasa empati dan bersifat feminin. Contohnya warna merah muda.
  • Warna biru muda pada busana juga dapat memberi efek menenangkan, meningkatkan rasa percaya diri serta dapat menurunkan kecemasan dan sifat agresif.
  • Untuk aktivitas sehari-hari bertemu dengan teman, hijau pastel dapat memberi rasa sejuk, segar dan nyaman.
  • Warna kuning pastel juga bisa memberi nuansa ceria sehingga dapat menimbulkan rasa senang, bahagia dan meningkatkan konsentrasi, daya ingat serta kecerdasan.
Koleksi Hermes. itjeher.com.
Koleksi : Michael Kors. itjeher.com.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here