Lada Hitam untuk Usir Tikus

0
2188
Lada hitam mengusir tikus. Itjeher.com

Lada hitam dikenal sebagai salah satu bumbu masak yang memberikan sensasi pedas hangat yang lezat. Banyak sekali jenis masakan yang tidak sedap tanpa sentuhan dari bumbu yang berwarna hitam ini.

Namun tahukah kamu bahwa ternyata lada hitam juga dapat digunakan untuk mengusir si pengganggu tikus? Ya, kehadiran binatang pengerat di rumah yang amat mengganggu itu bisa kamu usir dengan benda yang satu ini.

Jika kamu tidak lagi berhasil menggunakan jebakan tikus konvensional, atau tidak mempan menggunakan lem tikus, hal ini wajib dicoba. Kamu cukup menggunakan lada hitam dan menaburkannya di tempat-tempat dimana seringnya tikus-tikus tersebut muncul. Hal ini akan membuat mereka kabur. Kenapa?

Tikus tidak menyukai aroma dan rasa pedas yang dikeluarkan oleh lada hitam atau merica bubuk. Aroma pedas lada yang biasanya sudah tercium dari jauh bahkan di masakan sekalipun, membuat mereka pergi jauh-jauh dan menghindar dari sumber aroma tersebut. Kamu bisa memilih lada segar yang digiling, untuk memberikan aroma pedas menyengat yang lebih tajam dan tahan lama.

Selain melakukan tindakan di atas, namun perlu diperhatikan pula kebersihan ruangan di rumah kamu. Biasanya, tikus memang menyukai tempat-tempat yang kotor, banyak sisa makanan bekas, dan juga terdapat banyak kotoran. Jadi, bersihkan rumah kamu, dan taburkan lada hitam agar tikus-tikus mengucapkan selamat tinggal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here