Jantung Sehat dengan Jalan 30 Menit Sehari

0
1815
Jantung Sehat. Itjeher.com

Jantung sehat adalah impian semua orang. Namun, masyarakat kota besar dengan aktivitas sibuk selalu menjadikan pekerjaan dan kesibukan sebagai alasan susahnya berolahraga.

Padahal, olahraga tidak perlu datang ke pusat kebugaran atau ikut kelas senam, kamu bisa memulainya dengan jalan santai selama 30 menit. Benarkah?

Prinsip lebih baik sedikit daripada tidak sama sekali bisa diterapkan pada olahraga. Lebih baik kamu berjalan santai atau cepat selama minimal 15 hingga 30 menit dalam sehari, daripada tidak bergerak sama sekali. Karena, rutinitas ini akan memberi dampak posisitf pada kesehatan tubuh.

BACA JUGA:

Liquid Diet, Sehat atau Tidak?

Kayu Manis bahan Alami Melangsingkan Tubuh

Ini Aturan Diet Keto Bagi Pemula

Berjalan dapat melindungi kamu dari penyakit mematikan seperti jantung, diabetes, dan juga kanker. Jantung sehat bisa kamu miliki, hanya dengan melakukan rutinitas ini secara rajin setiap hari.

Berjalan selama 30 menit bisa memangkas risiko penyakit jantung sebesar 11 persen. Jantung sehat lebih kuat mampu memompa lebih banyak darah dengan setiap irama sehingga tidak harus bekerja terlalu keras.

Berjalan juga mengurangi jumlah kolesterol jahat yang terdapat di dalam darah. Kebiasaan ini juga dapat membantu arteri tubuh tetap sehat dan mencegah adanya penyumbatan di kemudian hari. Jadi, tunggu apalagi, lakukan kebiasaan sehat ini di awal tahun yang baru. Jantung sehat memberikan hidup yang fit dan bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here