Khasiat Air Lemon untuk Diet

0
1442
Air lemon untuk Diet. Itjeher.com

Air lemon biasa digunakan sebagai pelengkap makanan atau minuman. Sensasinya yang asam dan segar, membuat makanan dan minuman menjadi lebih hidup dengan sentuhannya. Bewarna kuning segar, segelas air lemon yang dicampur madu, bisa memberikan kesegaran di tenggorokan.

Namun, bukan sekedar segar di mulut, lemon juga memiliki manfaat yang baik untuk diet dan kesehatan. Air lemon dipercaya dapat membersihkan racun dalam tubuh, yang biasa dikenal dengan detokfikasi.

Lebih jauh, penelitian menemukan bahwa lemon dapat membantu menurunkan berat badan dengan 4 kandungan utama lemon yang sangat berkhasiat menurnkan berat badan dalam waktu cepat. Apa saja kandungannya? Berikut paparannya. :

Vitamin C

Vitamin C mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menghasilkan panas sehingga mampu membakar lemak dalam tubuh. Riset membuktikan, orang yang cukup mengkonsumsi vitamin C mampu membakar lemak 30 persen lebih banyak jika diimbangi dengan olahraga.

Sifat Diuretik pada Lemon

Selain dengan meningkatkan metabolisme tubuh untuk menurunkan berat badan, lemon juga memiliki sifat diuretik. Artinya, lemon mampu menarik air dari sel tubuh dan membuat kita lebih sering buang air. Sedangkan pada sebagian orang kondisi itu juga bisa membuat frekuensi BAB lebih sering. Akibatnya cairan dalam tubuh akan terbuang lebih banyak dan berat badan ikut mengalami penurunan.

Asam Sitrat

Asam sitrat pada lemon juga memiliki fungsi yang sama dengan Vitamin C, yaitu mampu membakar lemak dalam tubuh. Asam sitrat pada lemon sangat melimpah yang melimpah yaitu mencapai 47 gram/liter. Jadi tidak heran jika lemon mampu membantu menurunkan berat badan atau sebagai obat diet alami.

Pektin

Pektin merupakan senyawa polisakarida kompleks yang terdapat di berbagai jenis pangan terutama buah. Senyawa itu mampu mencegah peningkatan kadar gula darah dalam tubuh dengan cara memperlambat makanan sampai di lambung. Sehingga penyerapan nutrisi menjadi lemak juga akan terhambat. Jadi tunggu apa lagi? Segera konsumsi air lemon sekarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here