Apakah Miss V Sering Terasa Gatal? Ini Penyebabnya

0
1197
Miss V Gatal. Itjeher.com

Tiga dari empat wanita berpeluang mengalami infeksi jamur di area Miss V. Hal ini yang biasanya membuat area kewanitaan terasa gatal, kemerahan, dan muncul bentol –bentol. Biasanya, hal ini diobati menggunakan obat anti jamur atau obat sejenisnya.

Rasa gatal dan infeksi jamur ini umumnya dialami oleh wanita pada rentang umur 15-44 tahun. Rasa sakit dan rasa gatal yang amat sering dan mengganggu, biasanya yang membutuhkan pengobatan.

Namun, jika telah diobati namun rasa gatal tetap terasa, berarti ada penyebab lainnya. Kombinasi estrogen dan progesterone dari pil KB juga bisa menyebabkan rasa gatal. Hal ini membuat miss V menjadi kering, dan menyebabkan rasa gatal.

BACA JUGA:

Miss V Tetap Sehat dengan Totok Vagina

Tuntas Menghilangkan Ketombe dengan Sampo Wardah

Manfaat Bawang Putih untuk Menghilangkan Jerawat

Alergi juga bisa menyebabkan area intim menjadi gatal-gatal. Biasanya hal ini berhubungan dengan pembalut yang mengandung parfum, atau bahan lateks dari kondom. Coba amati penggunaan benda-benda tersebut, dan lihat reaksinya.

Bagi kamu pecinta lingerie, baju dalam yang berbahan sintetis juga bisa membuat kulit kemerahan. Karena bahan ini tidak menyerap udara, membuat keadaan di dalam terasa lembap, dan menjadi tempat yang sempurna bagi bakteri dan jamur untuk berkembang biak. Maka itu, gunakan baju dalam berbahan katun, untuk miss V yang sehat dan bebas gatal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here