Sehat Bersama Pasangan

0
1102

Ingin lebih semangat lagi berolahraga ? selain bersama teman kamu, coba deh sekarang ajak pacar atau pasangan kamu olahraga berdua. Selain termotivasi, hubungan kamu menjadi lebih romantis. Bahkan bisa mengurangi stres loh, karena pengeluaran endorfin (hormon antistres) di otak lebih banyak saat kita melakukan aktivitas  bersama pasangan atau  teman. Dan tentunya, dapat meningkatkan kualitas obrolan yang membuat hubungan menjadi berkualitas. Coba yuk ! ada pilihan olahraga yang bisa dilakukan berdua, dibawah ini :

  1. Fitness di Gym

Rutinitas olahraga di gym dengan PT (personal trainer) bisa kamu ganti dengan pasangan. Lakukan gerakan sit up dan saling berhadapan, lalu biarkan pasangan memegang ujung kaki kamu dengan posisi push up. Alternatif lain, lakukan gerakan plank saling menyilang untuk melatih core muscle. Atau bila kamu mengangkat alat beban, maka pasanganmu juga dapat membantu menahannya agar tidak terlalu berat.

  1. Yoga

Gerakan yoga yang cenderung perlahan jika dilakukan berpasangan akan melatih intuisi dan kedekatan. Kelebihannya, yoga dikenal sebagai olahraga yang dapat melepas ketegangan dan stres. Tidak hanya itu, kamu bisa melupakan sejenak masalah yang sedang dihadapi berdua. Pilih Acro Yoga yang memiliki gerakan yang mengandung unsur acrobatic dan yoga. Disini, pasangan dilatih kesabaran dan kepercayaan yang mengharmoniskan hubungan.

Informasi Acro Yoga : Union Yoga (www.unionyoga.id).

  1. Jogging

Jogging atau Lari kecil, tidak hanya dapat membakar kalori namun menjadi aktifitas yang menyenangkan untuk kamu berdua. Pilih lokasi yang tidak terlalu ramai agar pasangat dapat menyelaraskan gerakan serta kecepatan larinya. Dan pada saat ini, bisa menjadi waktu yang tepat kamu berdua bertukar pikiran dan bercanda bersama. Tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, cukup  3 km saja.

  1. Ping Pong atau Tennis

Olahraga ini bisa membuat kamu dan pasangan menjalin hubungan lebih erat melalui kompetisi. Keduanya daoat memberi semangat satu sama lain dan tentunya dilatih kesabarannya. Bila ingin lebih kompak, lakukan olahraga ini dengan pasangan lain, agar lebih tercipta rasa kebersamaan layaknya tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here