Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Celana Dalam?

0
1372
Celana Dalam. Itjeher.com

Kapan kamu terakhir membeli celana dalam? Ada saja orang yang lupa, kapan terakhir ia membeli baju dalam karena sudah terlalu lama. Padahal, celana yang sudah dipakai terlalu lama bisa menurunkan kenyamanan serta kesehatan di area intim wanita.

Tanda-tanda sebuah celana dalam harus diganti tidak hanya bentuknya yang sudah tidak layak pakai loh. Ada beberapa tanda lain, yang bisa menjadi indikasi untuk kamu segera pergi ke toko pakaian dalam dan membeli beberapa pasang celana baru.

Apa saja tanda-tanda yang harus diperhatikan ketika celana dalam harus diganti? Berikut paparannya.

Karet yang sudah longgar

Ini adalah tanda yang paling umum ketika sebuah pakaian dalam tidak lagi layak digunakan. Ketika sebuah pakaian dalam tidak lagi terasa nyaman, longgar, dan tidak fit ketika dipakai, segera buang dan beli yang baru.

BACA JUGA:

Jaga Organ Kewanitaan Tetap Bersih Saat Liburan di Alam Terbuka

Tips Diet Tetap Kurus Walau Rakus ala Yuka Kinoshita

Kenali Gejala Penyakit Campak Pada Anak

Berbau

Kain celana yang sudah berbau juga menjadi indikasi untuk segera pensiun dari lemari kamu. Beberapa bahan celana dalam, seperti polyester, walau belum longgar, bila tercampur dengan keringat dapat menimbulkan bakteri yang memicu bau. Bila celana yang sudah bau tidak segera diganti, bakteri pada celana dapat menimbulkan infeksi pada area intim dan menimbulkan penyakit. Karena itu, ada baiknya memilih bahan celana dari katun, yang lebih tahan terhadap bakteri dan memiliki sirkulasi udara yang lebih baik.

Muncul bercak

Ketika sebuah celana dalam telah memiliki bercak hitam, putih, kuning, atau coklat, itu artinya sudah patut diganti. Bercak pada celana dalam bisa disebabkan oleh jamur, karat, atau bahan kimia lain yang membahayakan area intim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here