Ciri-Ciri Tubuh Sudah Obesitas

0
1365
obesitas. itjeher.com

Berat badan berlebih, atau sering dikenal dengan obesitas adalah salah satu keadaan tubuh yang berbahaya bagi kesehatan. Kelebihan berat ini tidak hanya keadaan tubuh, namun juga bisa menyebabkan banyak penyakit mematikan.

Penyebab utama seseorang mengalami obesitas sebagian besar adlah gaya hidup yang tidak sehat, sehingga banyak lemak yang terdapat di dalam tubuh.

Apa saja ciri-ciri tubuh sudah mengalami berat badan berlebih?

Cepat lelah

Jika tubuh kamu gemuk dan mudah merasa lelah, itu pertanda kamu sudah masuk ke dalam kategori obesitas. Selain ciri di atas, tubuh juga sering terasa lesu sepanjang hari.

Diabetes

Salah satu penyebab diabetes adalah hormon tidak seimbang di dalam tubuh karena gaya hidup tidak sehat. Maka itu, orang yang mengalami diabetes biasanya memiliki berat badan berlebih.

Sulit bernapas

Sesak napas pada tubuh yang memiliki berat badan berlebih bisa disebabkan oleh banyaknya lemak di dada yang memberi tekanan pada paru-paru.

Sakit jantung

Terlalu banyak lemak di dalam jantung bisa membuat proses memompa darah menjadi sulit. Banyaknya lemak dari tubuh dengan berat badan berlebih biasanya menyebabkan kolesterol dan penyumbatan jantung.

Haid tidak teratur

Kelebihan berat badan juga dapat menyebabkan haid tidak teratur. Hal ini biasanya terjadi karena banyak lemak yang disimpan di sekitar rahim dan ovarium pada tubuh obesitas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here