Ini Dia Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

0
1006
Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil. Itjeher.com

Manfaat semangka selain banyak namun rasa dan sensasi dari buah ini juga lezat. Dalam satu potong buah semangka, pasti kamu dapat melegakan rasa haus, karena buah ini kaya akan air dan manis di mulut.

Mengonsumsi makanan sehat dan buah-buahan selama kehamilan adalah salah satu cara untuk menjaga nutrisi bayi dalam kandungan terjaga. Salah satu buah yang baik dimakan saat kehamilan adalah semangka, kenapa?

Buah yang ini mengandung 91 persen air yang memiliki banyak mineral, antioksidan, dan vitamin yang diperlukan tubuh. Nutrisi ini berperan penting pada kondisi ibu hamil, berikut sekilas paparannya.

Asam lambung

Bagi kamu yang menderita asam lambung dan sedang hamil, semangka mampu meredakan asam lambung yang biasanya menyebabkan ibu hamil muda merasa mual dan muntah-muntah.

BACA JUGA:

Cara Alami Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Celana Dalam?

Tips Diet Tetap Kurus Walau Rakus ala Yuka Kinoshita

Mengurangi risiko kram otot

Kram otot juga salah satu kondisi yang sering dikeluhkan ibu hamil. Namun tenang, dengan manfaat semangka yang mengandung magnesium dan kalium, dapat membebaskan ibu hamil dari kram ini.

Mengurangi morning sickness

Kandungan likopen pada semangka dapat mengatasi gejala mual dan muntah-muntah pada ibu hamil di pagi hari. Selain itu, sebuah penelitian menemukan pula bahwa likopen juga bermanfaat mengurangi risiko preeklampsia (komplikasi kehamilan yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan kerusakan ginjal).

Mencegah pigmentasi

Pigmentasi juga biasanya dialami pada tubuh ibu hamil yang melewati perubahan sistem hormon. Manfaat semangka juga menetralkan efek dari pigmentasi kulit tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here