Waktu Terbaik Memulai Prenatal Yoga

0
1132
prenatal yoga itjeher.com

Prenatal yoga adalah jenis yoga yang khusus dirancang untuk calon ibu yang sedang menjalani masa kehamilan. Begitu mendapat kabar kehamilan, ibu mungkin langsung membatasi kegiatan untuk menjaga kesehatan janin. Di sisi lain, banyak juga keadaan yang memang membuat kurang nyaman sepanjang hari seperti mual atau pusing.

Dengan perubahan hormon yang terjadi, bukan berarti kamu tidak bisa berolahraga. Prenatal yoga jadi solusi olahraga yang bisa dilakukan selama masa kehamilan. Melakukannya bisa meringankan beberapa rasa tidak nyaman, seperti sakit punggung atau rasa sesak di dada yang sering dialami ibu hamil.

Untuk yang belum pernah melakukan olahraga ini sama sekali, olahraga ini sebaiknya dilakukan ketika masuk trimester kedua, yaitu saat 14 minggu kehamilan. Karena di trimester pertama, memang kasus keguguran paling tinggi terjadi. Walau tidak ada riset yang menunjukkan bahwa melakukan olahraga ini berbahaya di awal kehamilan, biasanya instruktur sendiri akan merekomendasikan untuk tidak melakukannya di 3 bulan pertama kehamilan.

BACA JUGA :

Tips Menghilangkan Stres dari Instruktur Yoga

Arti Kata Namaste Setelah Yoga

Di trimester kedua ini, kondisi ibu biasanya jauh lebih membaik, sehingga memungkinkan mengikuti kelas yang panjang. Untuk melakukannya, walau sudah banyak video yoga bisa diikuti di rumah, sebaiknya untuk kali pertama kamu wajib datang ke studio untuk mendapat pengetahuan tentang posisi yang aman.

Instruktur akan membantu memperbaiki posisi yang salah. Sehingga kamu tidak perlu khawatir gerakan yang dilakukan akan membahayakan janin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here