Buah Blackcurrant sebagai Vitamin Alami di Musim Hujan

0
755

Baik daun maupun buah dari blackcurrant sama sama memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak orang menjadikan daun buah ini sebagai teh untuk dikonsumsi. Buah blackcurrant adalah sumber vitamin C yang sangat tinggi. Hal ini terbukti bahwa dari 100g Buah blackcurrant terdapat vitam C sekitar 300% dari rata rata kebutuhan kita terhadap vitamin C dalam sehari hari.

Seperti yang kita ketahui, bahwa vitamin C berfungsi sebagai antioksidan. Dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti Buah blackcurrant, dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita sehingga tubuh lebih kebal terhadap serangan berbagai infeksi serta pengaruh buruk radikal bebas. Khususnya di musim hujan seperti sekarang ini yang sangat memudahkan kita terkena flu dan menurun metabolismenya, buah ini sangat bermanfaat.

BACA JUGA :

Manfaat Buah Apel yang Direbus untuk Berbagai Penyakit

Ini dia Manfaat Semangka untuk Ibu Hamil

Diet Pisang yang Memberi Banyak Manfaat untuk Tubuh

Beberapa jenis mineral juga terdapat dalam buah blackcurrant. Jenis mineral tersebut seperti zat besi, tembaga, kalsium, fosfor, mangan, magnesium, dan kalium, yang sangat penting untuk metabolisme tubuh. Kandungan fitokimia yang disebut anthocyanin didalamnya juga dapat melawan kanker, menghambat penuaan, mencegah terjadinya peradangan, dan mencegah penyakit saraf.

Selain mengkonsumsi buahnya secara langsung, kamu juga bisa membuatnya menjadi minuman sehat, caranya :

  • Bersihkan buah blackcurrent sekitar 5 butir pada air yang mengalir.
  • Masukan dan masak buah pada air mendidih selama 30 menit.
  • Setelah itu saring dan pindahkan pada teko.
  • Tambahkan sedikit madu sebagai pengganti gula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here