Mengapa Sering Sakit Flu dalam Waktu Berdekatan ?

0
936
Sakit Flu itjeher.com

Saat terserang sakit flu biasanya sistem pernafasan seseorang yang terdiri dari hidung, tenggorokan, dan paru-paru terganggu. Gejala yang timbul biasanya suhu tubuh panas, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan hingga tubuh terasa pegal.

Cuaca yang tak menentu seringkali disalahkan dan disebut sebagai penyebab munculnya flu atau influenza. Tapi saat musim flu, sangat mungkin terjangkit penyakit ini lebih dari satu kali setelah sebelumnya telah sembuh, dalam waktu yang cukup berdekatan.

Kasus yang paling ditemukan mungkin sakit flu yang tak kunjung sembuh, namun bukan berarti sekali sembuh dari sakit yang disebabkan oleh virus ini kamu tidak bisa terjangkit lagi di bulan yang sama.

BACA JUGA :

Yuk Tertawa! Ini Efek Positifnya Untuk Kesehatan

4 Cara Mudah Mengatasi Penyakit Flu

Ternyata ini disebabkan karena ada beberapa tipe flu yang berbeda, yaitu influenza tipe A, B, C, dan D. Influenza tipe A dan B biasanya datang di musim penghujan yang aktif di akhir tahun. Saat terjangkit virus ini, tubuh memang segera akan membentuk antibodi yang akan melindungi dari virus yang sama.

Sakit Flu itjeher.com

Namun karena tubuh belum membentuk antibodi dari virus tipe lainnya, sangat mungkin terjangkit virus dengan tipe yang berbeda di waktu yang berdekatan.

Untuk mengatasi terjangkit sakit flu, kamu bisa mendapatkan suntik flu. Namun untuk menghindari terjangkit flu dua kali maka suntik flu yang dilakukan pun harus berbeda untuk perlindungan ganda. Apalagi di masa sekarang ketika musim hujan semakin panjang dan imun tubuh melemah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here