Pendapat Ahli Medis Soal Obat Batuk Sirup yang Tak Manjur

0
950
Obat Batuk Sirup itjeher.com

Obat batuk sirup jadi yang pertama kali dicari saat mendapati gejala batuk yang mengganggu setiap malam. Tapi, sebuah fakta mengejutkan datang dari penasehat di American Lung Association.

Norman Edelman, MD, berkata bahwa belum ada penelitian yang secara jelas menyebutkan obat batuk sirup berpengaruh menyembuhkan penyakit ini. Namun, ketika sedang mengidap batuk kebanyakan orang ingin segera menyembuhkannya dan percaya bahwa obat ini akan bekerja baik.

Lucunya, menurut John E. Heffner, MD dari American Thoracic Society, rasa percaya bahwa obat ini menyembuhkanlah yang benar-benar membuat pemulihan tubuh lebih cepat terjadi. Bukan kandungan di dalamnya. Seseorang seringkali langsung merasa berangsur baik setelah meminum obat, ada rasa memiliki kontrol pada tubuhnya sehingga batuk lalu perlahan menghilang.

BACA JUGA :

Mengapa Sering Sakit Flu dalam Waktu Berdekatan?

4 Cara Mudah Mengatasi Penyakit Flu

Penjelasan ini diperkuat oleh Mark J Rosen, MD, dari American College of Chest Physicians. Menurutnya, kandungan aktif di dalam obat hanya sedikit sekali yang bantu menyembuhkannya. Apalagi dari namanya saja yaitu sirup, sudah terlihat bahwa formula utama adalah pemanis dan pengental. Ternyata tekstur sirup ini akan menyelimuti tenggorakan dan menjadikannya terasa lebih lega.

Obat Batuk Sirup itjeher.com

Jika demikian, maka teh yang dicampur dengan madu juga punya efek menenangkan yang sama. Tapi tidak berlaku dengan sirup hangat biasa dengan perasa buatan yang penuh dengan gula dan membuat tenggorokan malah semakin gatal.

Karenanya tak perlu buru-buru membeli obat batuk sirup saat batuk menyerang. Cukup dengan pengobatan alami seperti air hangat yang dicampur perasan lemon dan madu untuk anti bakteri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here