Ternyata, Tidur Tanpa Bra Punya Banyak Manfaat

0
1161

Apakah kamu termasuk orang yang tidur tanpa bra di malam hari? Jika ya, berarti kamu patut senang, karena ternyata kebiasaan yang satu ini memiliki banyak manfaat. Selain nyaman, ternyata ada beberapa manfaat kesehatan yang juga bisa kamu petik.

Bra memang membuat seseorang terasa sesak dan terikat, karena itu banyak orang yang melepaskannya ketika berada di dalam rumah, atau saat beristirahat. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Nyaman dan tidak berkeringat

Penggunaan bra yang ketat dan berbahan karet, akan membuat tubuh tidak nyaman dan mudah berkeringat. Karena itu, ketika kamu melepaskannya kamu akan merasa lebih nyaman, dan mengurangi keringat berlebih.

Mencegah kanker payudara

Pemakaian bra yang lebih dari 12 jam, dibilang berpotensi menyebabkan kanker payudara. Walau pernyataan ini masih pro dan kontra, namun banyak yang menyarankan tidur tanpa bra akan lebih baik dilakukan. Melepas bra ketika tidur akan memberikan ruang payudara untuk beristirahat dan bernapas.

BACA JUGA:

Jika Sulit Fokus, Coba Tips Anak Susah Tidur Ini

Tips Tidur Nyenyak dan Berkualitas dengan Aromaterapi

Ini Manfaat Tidur Telanjang

Melancarkan sirkulasi darah

Bra yang dipakai dalam waktu yang lama akan menghambat sirkulasi darah. Karena itu, sebaiknya lepaskan bra jika kamu bisa melakukannya, agar sirkulasi darah pada tubuh lebih lancar.

Mencegah iritasi kulit

Beberapa jenis dan material bra membuat kulit iritasi dalam waktu lama. Bahan seperti renda, atau bra dengan kawat, dapat membuat kulit iritasi. Karena itu, hindari pemakaian dalam waktu lama. Apalagi saat istirahat, sebaiknya kamu tidur tanpa bra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here