Tips Menghilangkan Stres di Wajah dan Kepala

0
903
Gejala Bipolar yang wajib Diketahui. itjeher.com
Gejala Bipolar yang wajib Diketahui. itjeher.com

Tips menghilangkan stres dibutuhkan untuk banyak situasi kehidupan. Dari mulai khawatir tidak bisa membayar cicilan rumah tangga, sampai asisten rumah tangga yang mendadak mogok kerja, semua bisa menguatkan rasa stres yang berkumpul di daerah tubuh terutama kepala.

Rasa yang ditimbulkan memang tampak sepele, namun tidak ditangani segera stress yang bertumpuk bisa menyebabkan masalah fisik hingga emosional. Apalagi menurut sebuah penelitian dari University of Wisconsin perempuan lebih mudah terpicu stress daripada laki-laki.

BACA JUGA :

Ini Zodiak yang Paling Mudah Stres

Tips Menghilangkan Stres dari Instruktur Yoga

Trekking menjadi Resep Bahagia dan Obat Stres

Ini tips menghilangkan stres yang jitu di bagian kepala!

  • Relaksasi untuk sakit kepala

Pusing di bagian kepala paling sering melanda ketika stres, disebabkan otot yang menegang di bagian leher dan wajah. Stres juga membuat hormon serotonin dan endorfin jadi berfluktuasi hingga mengaktifkan rasa sakit di otak. Luangkan 10 menit untuk relaksasi pernafasan dengan diafragma dan meditasi. Cara ini akan merenggangkan ketegangan otot. Duduk di tempat yang hening dan pejamkan mata, mulai relaksasi agar tekanan darah perlahan stabil.

  • Minum lemon hangat untuk jerawat

Stress bisa langsung memicu jerawat muncul di tubuh karena hormon meningkatkan produksi minyak. Coba minum air hangat yang dicampur dengan buah lemon untuk bantu mendetoks kulit. Kamu juga bisa menggosok kulit tubuh dengan alat penggosok tubuh seperti loofah dari mulai kaki untuk melancarkan peredaran darah. Ini adalah cara yang paling alami untuk dijadikan tips menghilangkan stres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here