Kamu Suka Pamer Kemesraan di Media Sosial?

2
1459
Mesra di Media Sosial. Itjeher.com

Banyak orang, terutama wanita yang doyan unggah foto mesra dengan pasangan di media sosial. Gambaran mesra ini biasanya diunggah untuk menceritakan keharmonisan dirinya dengan orang tercinta.

Biasanya, ketika orang yang sering mengunggah ini mendapatkan komentar bagus, mereka merasa bangga dan berharap banyak yang mengagumi kemesraannya dengan pasangan. Tak sedikit yang berharap dianggap sebagai couple goals, bagi orang lain.

Namun ternyata, ada sisi negatif yang didapat ketika seseorang sering mengunggah foto kemesraannya dengan pasangan. Sebuah penelitian menunjukkan, orang yang terlalu sering posting foto mesra di media sosial, bisa menjadi topeng palsu bagi hubungan yang sebenarnya tidak mesra.

Riset yang dilakukan pada 108 pasangan melakukan catatan harian terhadap kehidupan percintaan mereka selama dua minggu. Dari penelitian tersebut ditemukan, tiap mereka merasa tidak yakin dengan pasangan, orang tersebut cenderung membuat hubungan mereka terlihat romantis di depan orang lain.

BACA JUGA:

Detoks Media Sosial, Ampuh membuat Rasa Tenang dan Bahagia

Aduh! Ini 5 Zodiak yang Gampang Cemburu

Java Jazz 2018, Para Menteri Ikutan Manggung

Dari penelitian tersebut dapat disimpulkan, orang yang merasa dihargai dalam hubungan dapat lebih mandiri dan melakukan aktivitas masing-masing. Sedangkan orang yang selalu cemas dan mencari kepastian dalam hubungannya, cenderung ingin menunjukkan bahwa ia dan pasangan baik-baik saja, dan memiliki romantisme yang kuat.

Misalnya ketika pergi berkencan. Pasangan yang nyaman pasti akan sibuk berbincang dan menikmati saat-saat bersama dengan pasangan mereka. Sedangkan pasangan yang sebenarnya merasa tidak bahagia, cenderung mengunggah tiap kegiatan yang ia lakukan ketika berkencan di media sosial, dan mengacuhkan pasangannya yang ada di depan mata.

2 COMMENTS

  1. Andai orang seperti ini sadar. Tapi artikel ini betul sekali karena orang seperti ini terlihat ribet dunia akheraaaatt!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here