Manfaat Batu Tawas Sebagai Deodorant Alami

0
1952
Batu Tawas. Itjeher.com

Batu tawas adalah kumpulan senyawa garam yang membentuk seperti batu berwarna putih bening menyerupai kristal. Benda ini biasanya digunakan untuk menjernihkan air karena dianggap aman untuk kesehatan.

Tawas memiliki sifat pengumpul kotoran yang aman digunakan. Yang unik, tawas juga bisa digunakan sebagai pengganti deodorant. Benarkah?

Tawas memiliki sifat anti bakteri yang mempunyai kemampuan untuk mengumpulkan berbagai kotoran di ketiak. Sifat anti bakteri tersebut juga dapat berfungsi menghindari ketiak dari bau tak sedap. Selain anti bakteri, benda ini juga bisa berkhasiat untuk mencerahkan kulit ketiak.

Kandungan mineral yang ada di dalamnya, juga bekerja pada kelenjar keringat. Batu tawas akan menangkal berbagai bakteri penyebab bau badan, dan menjaga area tersebut tetap segar dan sehat. Berbeda dengan deodorant yang memiliki wangi untuk menangkal bau, benda ini tak berbau yang bersifat menetralkan bau badan.

BACA JUGA:

Cantiknya Luna Maya Dengan Riasan Pengantin Jawa

Mengintip Hadirnya Robot Seks Pria, Henry

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Sekarang ini banyak sekali produk yang sudah menghaluskan tawas dan membentuknya menyerupai batang deodorant. Hal ini tentunya memudahkan pemakai, sehingga tidak perlu menghaluskan batu tersebut sampai mendapatkan permukaan yang rata.

Namun jika kamu ingin membuat sendiri, kamu bisa menggunakan batu tawas yang dihaluskan dengan kertas amplas. Bentuk batu tawas hingga halus dan memiliki permukaan yang rata. Permukaan yang rata ini nantinya akan menjadi bagian yang dioleskan ke area ketiak. Selain diratakan, kamu juga bisa menghancurkan tawas hingga membentuk bubuk untuk menggunakannya. Pastikan kamu menyelupkan atau mencampur batu tawas ke air terlebih dahulu, baru mengaplikasikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here