Manfaat Paprika untuk Diet

0
408
Manfaat Paprika. Itjeher.com

Banyak orang yang telah mengetahui manfaat paprika untuk kesehatan. Sayuran berwarna cerah ini kaya akan vitamin A,  sehingga amat baik untuk kesehatan.

Paprika sering digunakan untuk beragam campuran makanan. Kamu bisa menikmati paprika yang dicampurkan ke dalam salad, piza, hingga ditumis dengan sayuran lainnya. Paprika memiliki tiga jenis warna, yaitu merah, hijau,oranye dan kuning.

Dibalik khasiatnya yang baik untuk kesehatan, ternyata manfaat paprika juga baik untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Yuk, simak poin-poin berikut ini.

Meningkatkan metabolisme

Paprika hijau mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar lemak. Maka itu, memilih paprika dalam salah satu bahan makanan saat diet dapat bekerja secara efektid. Rasa pedas yang ditimbulkan oleh paprika mampu memicu sistem metabolik tubuh untuk bekerja lebih cepat, termasuk dalam menyerap makanan, dan proses pembakaran.

Melancarkan pencernaan

Paprika hijau juga kaya akan serat sehingga dapat melancarkan saluran pencernaan. Dengan begini otomatis pembuangan zat toksik dalam tubuh juga tidak tertunda. Hal ini baik, karena toksik dapat membuat penyerapan nutrisi makanan tertunda.

BACA JUGA:

Cara Mencegah Penyebaran Infeksi Impetigo Bulosa

Mengetahui Gejala Penyakit Lupus

Berencana Menginap di Hostel? Baca Tips Ini

Rasa kenyang lebih lama

Dalam seangkir penuh paprika, kalori yang terkandung di dalamnya hanya 45 kalori. Namun, rasa kenyang yang diberikan paprika bisa lebih lama, dibandingkan kamu mengonsumsi karbohidrat. Memakan paprika dapat memberi efek tetap penuh, tanpa membuat badan lemas karena nutrisinya yang tinggi.

Menjaga kekebalan tubuh

Paprika dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin A, vitamin B, dan vitamin C yang tinggi. Karena kandungan antioksidan di manfaat paprika tersebut, tubuh menjadi lebih kuat menangkal virus yang masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here