Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Keto

0
1304

Diet keto telah menjadi pilihan banyak orang untuk menguruskan berat badan dan membuat tubuh lebih langsing. Diet ini terkenal karena orang yang menjalani diet dapat mengonsumsi berbagai jenis protein.

Untuk bisa masuk ke dalam kondisi ketosis, makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah makanan yang dapat menaikkan level insulin tubuh.

Jadi apa saja yang tidak boleh dikonsumsi dan jenis makanan apa yang bisa dikonsumsi saat menjalani diet keto? Berikut pilihannya.

Gula

Gula adalah hal yang paling pantang jika menjalani diet ini. Berbagai jenis gula olahan sangat dilarang dikonsumsi karena dapat menaikkan insulin dengan cepat. Insulin ini yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak dan menggunakan glukosa sebagai sumber energi. Karena itu, sebaiknya hindari penggunaan gula pada minuman, makanan manis, atau segala macam bentuk pemanis buatan.

Nasi

Karbohidrat saat masuk ke dalam tubuh akan berubah menjadi glukosa. Dengan begitu, level insulin akan meningkat jika kadar konsumsinya banyak. Sumber karbo paling tinggi yang dikonsumsi orang Indonesia adalah nasi. Kamu bisa mengganti nasi dengan sayuran seperti kembang kol, atau shirataki rice, yaitu nasi yang terbuat dari tumbuhan iles-iles.

Tepung

Tepung terigu, tepung tapioka, dan jenis tepung lainnya biasanya diolah dengan kadar karbohidrat yang tinggi. Maka itu sebaiknya hindari roti, kue, cake dan sebagainya. Kamu bisa mengganti tepung terigu dengan tepung almond.

BACA JUGA:

Ini Aturan Diet Keto Bagi Pemula

Churassco, Makanan Khusus Pecinta Daging

Kreativitas Festival Ogoh-ogoh Menjelang Kesunyian Nyepi

Mi

Umumnya, mi juga terbuat dari tepung. Karena itu, sebaiknya hindari menggunakan mie saat sedang menjalani diet keto. Kamu bisa mengganti menu mi dengan mi shirataki yang juga terbuat dari tumbuhan iles-iles.

Buah

Saat menjalani diet ini, sebaiknya harus hati-hati ketika memilih buah. Karena, banyak buah yang mengandung glukosa tinggi, diantaranya mangga dan pisang. Buah yang aman untuk diet keto adalah buah yang kaya lemak, seperti alpukat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here