Jangan Minum Teh Saat Perut Kosong, Ini Akibatnya

0
658
Minum Teh. Itjeher.com

Minum teh adalah salah satu kebiasaan yang sering dilakukan bagi banyak orang, juga masyarakat Indonesia. Teh memiliki banyak manfaat bagi tubuh, tumbuhan yang diproses dan dinikmati dengan cara diseduh ini bermanfaat meningkatkan metabolisme tubuh dan juga menambah imunitas.

Namun tahukah kamu, bahwa meminum teh pada pagi hari saat perut kosong ternyata memberi efek buruk bagi tubuh. Kafein di dalam teh ternyata memicu asam lambung pada tubuh.

Berikut beberapa kerugian yang dialami tubuh saat teh masuk ke perut kosong.

Mengganggu metabolisme

Ketidakseimbangan zat asam yang muncul karena minum teh saat perut kosong dapat mengganggu sistem metabolisme. Hal ini dapat memicu efek buruk lain pada tubuh.

Merusak gigi

Bateri dalam mulut merusak gula yang berakibat meningkatkan kadar asam di mulut, sehingga enami pada gigi terkikis secara perlahan-lahan.

Dehidrasi

Tubuh di pagi hari biasanya dehidrasi setelah semalaman beristirahat, sedangkan meminum teh ketika perut kosong justru memicu dehidrasi lebih lanjut dan bisa menyebabkan kram perut.

BACA JUGA:

Mengangkat Nilai Budaya dan Alam Indonesia Lewat Teh Caáya

Tips Kecantikan Agar Tampil Cantik Ala Gigi Hadid

Mual dan cemas

Kandungan kafein pada teh dengan kondisi ini dapat memengaruhi kerja empedu yang bisa menyebabkan mual dan gugup. Selain itu, teh juga menibulkan kegelisahan, rasa mual dan juga pusing.

Penyerapan zat besi tidak maksimal

Teh hijau yang diminum di pagi hari dapat menurunkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi secara alami. Maka itu, sebaiknya penderita anemia tidak minum teh saat perut kosong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here