Yuk, Tidur Berpelukan Dengan Pasangan! Ini Manfaatnya

0
1795
Sumber Foto: Bustle. Itjeher.com

Kebiasaan tidur setiap pasangan memang berbeda-beda. Namun ternyata, ada beberapa kebiasan yang memiliki dampak positif bagi tubuh dan kesehatan, apa itu?

Ternyata, istirahat sambil berpelukan mampu menuai banyak manfaat bagi diri sendiri dan pasangan. Beragam manfaat itu berujung rasa bahagia secara keseluruhan. Bahkan, bersentuhan saja dapat memberikan rasa aman dan mengurangi stres.

Ingin tahu apa saja manfaat dari tidur berpelukan? Berikut paparannya.

Rasa nyaman dan bahagia

Berpelukan dapat melepas hormon oksitoksin di dalam tubuh. Hormon ini adalah sumber pembuat rasa bahagia dan rasa nyaman yang dirasakan manusia. Karena itu, tidurlah sambil memeluk pasangan kamu untuk hidup lebih bahagia.

Sistem imun meningkat

Berpelukan sembari memijat satu sama lain juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Teknik pijat yang terkenal adalah Swedish massage, yang memberi banyak manfaat. Salah satunya adalah peningkatan jumlah sel darah putih, menurunkan hormon kortisol, menurunkan cytokines penyebab radang. Pijatan ini memiliki gerakan memijat, meremas, serta menepuk pundak dan punggung.

BACA JUGA:

Hari Tidur Sedunia: Yuk, Perbaiki Kualitas Beristirahat

Ternyata, Tidur Tanpa Bra Punya Banyak Manfaat

Peragaan Busana Alleira Batik Diramaikan oleh Model Down Syndrome

Mengurangi stres

Kontak fisik saat istirahat dapat menurunkan kadar stres. Selain pelukan kamu bisa berciuman untuk meningkatkan hormon oksitoksin. Reaksi kimia pada tubuh membantu mengurangi tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung juga.

Istirahat lebih nyenyak

Rasa aman pasti memberikan istirahat lebih nyenyak. Karena itu, pasangan yang saling berpelukan ketika tidur pasti memiliki istirahat lebih nyenyak dan berkualitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here