Sumber Foto: Workitdaily.com. Itjeher.com

Begini Cara Atasi Rasa Malas Menyambut Hari Senin

Tak terasa besok sudah hari Senin, saatnya kembali bekerja ke rutinitas masing-masing setelah duah ari menikmati akhir pekan bersama keluarga. Banyak orang yang merasa berat menjalani hari Senin, apalagi ketika banyak rapat menunggu.

Gejala malas di hari Senin ini biasanya disebut dengan Monday Blues. Hal ini yang berarti banyak emosi negatif dan terdiri dari berbagai elemen suram seperti depresi, malas, serta kelelahan.

Namun, kamu bisa menghadapi rasa malas ini dengan beberapa cara. Apa saja? Simak beberapa cara berikut ini.

Selesaikan pekerjaan di akhir minggu

Hari Senin akan terasa berat jika banyak pekerjaan menumpuk yang tidak terselesaikan di minggu sebelumnya. Maka itu sebaiknya sebelum kamu pulang menyambut akhir pekan, sebaiknya selesaikan semua pekerjaan kamu di hari Jumat. Lebih baik kamu lembur di hari Jumat, dibandingkan mendapati pekerjaan menumpuk di awal minggu.

BACA JUGA:

Peragaan Busana Alleira Batik Diramaikan oleh Model Down Syndrome

Ternyata, Pil KB Juga Ada Untuk Pria

Bagaimana Cara Memasak Quinoa sebagai Pengganti Nasi Putih

Berdandan

Pakai baju terbaik, berdandan, buat diri kamu terlihat maksimal di awal minggu agar semangat. Dengan energi positif ini kamu akan meningkatkan kepercayaan diri dan siap menghadapi semua pekerjaan.

Pasang musik

Musik adalah salah satu faktor yang bisa meningkatkan mood dengan cepat.Karena itu jika kamu merasa malas ataupun tidak siap menghadapi Senin, pasang musik favorit yang dapat menyemangati hari kamu. Kamu bisa memasang musik tersebut di perjalan, dan juga di meja kantor.

Hangout bersama teman

Agar Senin terasa menyenangkan, coba untuk berencana nongkrong bersama teman seusai kerja. Selain teman kamu juga bisa kencan dengan pacar atau suami, seperti menikmati nonton bioskop. Dengan begitu, hari Senin terasa lebih menyenangkan bukan?

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.

More Stories
Susi Pudjiastuti Minum Kopi Diatas Papan Selancar Saat Lawan Sandiaga Uno