Hindari Makanan Ini Sebelum Infeksi Lambung

0
570
Infeksi Lambung itjeher.com

Penderita infeksi lambung biasanya disulitkan dengan pilihan makanan yang terbatas. Tak cukup disembuhkan dengan pengobatan saja, namun ada asupan yang harus diperhatikan. Akibatnya kesenangan wisata kuliner jadi terganggu.

Bagi kamu yang tidak mengidap penyakit ini, ada baiknya menjaga pola makan sehat dari sekarang. Agar bebas dari infeksi dan derita makan yang dibatasi. Apalagi kuman dapat masuk ke makanan dengan berbagai cara.

Misalnya saja kontak bakteri yang menghinggapi hidangan daging atau unggas saat makanan diproses. Medianya bisa dari air yang digunakan selama proses pembuatan makanan hingga kebersihan dapur yang memasak.

BACA JUGA :

Berat Badan Naik Jika Hubungan Cinta Bahagia, Benarkah?

Ini Dia Penyebab Bau Kaki yang Paling Umum

Begini Cara Atasi Rasa Malas Menyambut Hari Senin

Untuk menjaga tubuh dari bahaya terkena penyakit infeksi lambung, pastikan beberapa hal ini :

  • Selalu cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyiapkan makanan, pilih tempat makan yang punya prosedur mempersiapkan makanan secara higienis.
  • Hindari konsumsi produk susu atau makanan mengandung produk olahan susu seperti mayones atau keju yang berada di luar kulkas terlalu lama.
  • Jika ingin mengonsumsi makanan yang baru saja disimpan beku, pastikan cara menurunkan suhu makanan sebelum dimasak tepat.
  • Jangan mencuci daging sebelum menyimpannya agar bakteri tidak menyebar ke peralatan masak seperti pisau atau wadah. Ini dinamakan kontaminasi silang.
  • Konsumsi ikan mentah atau tiram yang benar-benar dipastikan segar.
  • Cuci dengan baik buah-buahan mentah dan sayuran. Jika tidak yakin dan merasa ada kemungkinan buah dilapisi lilin, lebih baik kupas kulitnya sebelum dikonsumsi.
  • Konsumsi produk susu yang di dalam kemasannya tertera melewati proses pasteurisasi. Proses pemanasan makanan ini membunuh organisme merugikan seperti bakteri, protozoa, kapang dan khamir yang terkait erat dengan infeksi lambung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here