Mengatur Makanan Sehat untuk Golongan Darah O

0
2675
Golongan Darah O itjeher.com

Golongan darah O memiliki respon terhadap makanan khusus yang berbeda dari golongan darah lain. Dalam hal diet, mengatur gaya hidup berdasar golongan darah memang dinilai lebih efektif karena makanan yang berguna bagi satu golongan darah belum tentu sama dengan golongan darah lainnya.

Pemilik golongan darah o biasanya memiliki karakteristik negatif yang hiperaktif dan mudah melakukan hal impulsif ketika berada di bawah tekanan. Artinya, golongan darah ini jika menjalani pola makan yang tidak sehat dan kurang berolahraga, metabolismenya bisa terpengaruh pada beberapa jenis penyakit seperti kelainan hormon tiroid, resistensi insulin dan tentunya kelebihan berat badan.

Untuk mengatasinya, jalani diet yang kaya akan protein. Konsumsi daging bebas lemak dan yang diproses secara organik. Daging terbaik untuk jenis golongan darah ini adalah daging sapi, domba, termasuk ikan dari perairan laut dingin seperti makarel, cod, haring. makanan laut yang harus dihindari diantaranya ikan lele, salmon asap dan barakuda.

BACA JUGA :

Jangan Cemas, Ini Cara Mengatasi Biduran Pada Anak

Halau Kekhawatiran Saat Menderita Flu Singapura

Cara Anak Zaman Now Menghadapi Hypophrenia 

Hampir semua jenis daging bebas dikonsumsi golongan darah ini karena metabolismenya cepat mencerna daging. Seafood juga tergolong baik karena iodium yang terdapat di dalamnya baik untuk menstabilkan hormon tiroid.

Diet dengan tipe vegetarian malah tidak dianjurkan. Tapi bukan berarti tidak boleh mengonsumsi sayur sama sekali, beberaa jenis sayur memang sebaiknya dihindari seperti brokoli, kembang kol dan tauge karena bisa memicu hormon tiroid.
Bahan makanan lain yang harus dihindari adalah jamur shitake dan zaitun yang difermentasi karena sensitif pada sistem pencernaan,serta jagung karena berdampak pada produksi insulin yang berkaitan dengan kenaikan berat badan dan meningkatkan potensi diabetes.

Buah paling baik untuk golongan darah O adalah plum yang membantu menyeimbangkan asam. Hindari buah dengan rasa masam seperti strawberry dan blackberries yang bisa mengenai asam lambung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here