Tubuh Langsing dengan Diet Oatmeal

0
569
Diet Oatmeal, Sumber Foto: Pixabay.com. Itjeher.com

Diet oatmeal memang tidak sepopuler diet jus ataupun diet karbo, namun ternyata diet yang satu ini terbilang efektif untuk menurunkan berat badan. Diet ini berguna untuk mengurangi kadar lemak di dalam perut, namun yang menarik, perut tidak mudah terasa lapar, penasaran?

Diet oatmeal adalah sebuah program diet Yang mewajibkan orang untuk rutin mengonsumsi oatmeal, atau bubur gandum. Dengan mengonsumsi oatmeal, kamu menggantikan hidangan utama di pagi, siang, dan malam hari.

Diet ini cukup dilakukan dalam dua minggu. Seminggu pertama, ganti menu kamu dalam sehari dengan oatmeal. Jangan lupa pilih bubur gandum utuh, dan hindari oatmeal instan. Setelah seminggu, kamu bisa mengganti satu kali makan siang dengan makanan biasa. Tapi perlu diingat, tetap kontrol asupan kalori agar tidak berlebihan.

Pada umumnya, orang dewasa hanya membutuhkan sekitar 1200 hingga 1600 kalori dalam sehari, agar berat badan dapat turun secara efektif. Jadi, kamu bisa menghitung jumlah kalori dari sarapan, makan siang, dan makan malam, dikurangi jumlah kalori yang kamu bakar saat olahraga.

BACA JUGA:

Tips Menghilangkan Stres, Coba Makanan ini !

Makan Pasta Saat Menjalankan Diet Indeks Glikemik

Simak Bahaya Mengucek Mata Ini

Diet oatmeal dikatakan efektif untuk membantu mengurangi berat badan karena termasuk karbohidrat kompleks yang lama dicerna tubuh. Dengan begitu, kamu akan lebih lama kenyang,namun tetap rendah kalori. Semangkuk oatmeal sama dengan 160 kalori, walau rendah kalori namun oatmeal tingga akan serat dan nutrisi, sehingga amat baik bagi tubuh. Tak hanya memiliki efek positif pada berat badan, diet oatmeal juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung, serta kanker usus besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here