Kamu Memilih Diet Yang Mana ?

0
318

Memilih diet bukan hanya untuk menjaga penampilan, namun juga untuk membuat tubuh lebih sehat. Kini banyak cara untuk menurunkan berat badan, antara lain Diet Vegan, Diet Keto, Diet Golongan Darah dan lain sebagainya.

Apa itu Diet Vegan ? Vegan adalah sebuah gaya hidup dimana seseorang tidak mengonsumsi produk hewani, termasuk susu dan juga telur. Diet yang satu ini dikabarkan paling aman dijalani penderita diabetes melitus, karena berisiko paling rendah. Pada sebuah penelitian, sebanyak 20 pasien diabetes melitus tipe II diberi asupan sayuran, buah, padi-padian utuh, kacang-kacangan, dengan kadar lemak yang sangat sedikit. Hasilnya, lebih dari separuh peserta yang berhenti menggunakan insulin.

BACA JUGA :

Pilihan Sehat Diet Vegan untuk Penderita Diabetes

Makanan yang Harus Dihindari Saat Diet Keto

Tubuh Langsing denga Diet Oatmeal

Sedangkan yang sekarang lagi tren adalah Diet Keto. Diet ini terkenal karena orang yang menjalani diet dapat mengonsumsi berbagai jenis protein. Untuk bisa masuk ke dalam kondisi ketosis, makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah makanan yang dapat menaikkan level insulin tubuh. Menarik ya…

Dan yang masih menjadi pilihan adalah Diet Golongan Darah. Diet golongan darah adalah jenis diet yang menyarankan orang untuk makan makanan tertentu berdasarkan jenis darah mereka: A, B, O, atau AB. Diet ini dikembangkan oleh dokter naturopati yaitu Peter D’Adamo dalam bukunya yang berjudul “Eat Right for Your Type: The individualized diet solution to staying healthy, living longer & achieving your ideal weight”. D’Adamo mengklaim bahwa setiap golongan darah mencerna makanan secara berbeda. Ia percaya bahwa makan makanan yang salah dapat menyebabkan efek negatif pada tubuh. Efek ini termasuk melambatnya metabolisme, kembung, dan bahkan menyebabkan munculnya penyakit tertentu, seperti kanker.

Kamu pilih yang mana ? tentunya semua diet memiliki kriteria masing-masing yang harus disesuaikan dengan kondisi tubu manusia yang berbeda-beda. Tidak bisa disamaratakan. Yang wajib dilakukan sebelum memilih diet yang tepat adalah dengan konsultasi dokter ahli terlebih dahulu. Agar efektif dan tidak memberi efek samping yang merugikan.

Dan itjeher.com bersama IIDI (Ikatan Istri Dokter Indonesia) memberi kesempatan kamu untuk berkonsultasi langsung dengan dokter ahli mengenai memilih diet yang tepat untuk gaya hidup sehat pada tanggal 21 April 2018 di Hotel J.W Marriot, Kuningan Jakarta. Untuk informasi lengkapnya bisa hubungi Fitri di nomor 087875781987. Jangan ketinggalan ya…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here