Predikat Jam Tidur Paling Sedikit Dipegang Orang Jepang

0
621
Jam tidur orang Jepang, sumber foto: Pixabay.com. Itjeher.com

Jam tidur merupakan hal paling krusial di dalam tubuh seorang manusia. Untuk mengembalikan kondisi tubuh kembali prima, waktu tidur yang cukup harus dipenuhi. Namun ternyata, hal ini tidak lagi dianggap penting oleh masyarakat di Jepang.

Sebuah studi yang baru-baru ini dilakukan mengungkap bahwa Jepang menjadi salah satu negara dengan masyarakat yang memiliki waktu tidur paling sedikit. Rata-rata, warga di Jepang hanya beristirahat kurang dari enam jam setiap harinya.

Hal ini dikumpulkan oleh perusahaan Polar Electro dengan mengumpulkan data lewat alat fitness tracker. Alat ini dapat mengetahui informasi kondisi tubuh manusia saat sedang beraktivitas, mengetahui jarak tempuh seseorang, hingga jumlah kalori dan kualitas tidur. Perusahaan tersebut melakukan penelitian di 28 negara.

Dalam penelitiannya ditemukan bahwa orang Jepang memiliki jam tidur rata-rata selama enam jam lebih sedikit, dan menempatkan Jepang pada posisi lima besar sebagai negara dengan jam tidur paling sedikit.

BACA JUGA:

Yuk, Tidur Berpelukan Dengan Pasangan! Ini Manfaatnya

Hari Tidur Sedunia: Yuk, Perbaiki Kualitas Beristirahat

Manfaat Selada Romaine yang Perlu Kamu Ketahui

Jepang memang dikenal sebagai negara dengan jam kerja panjang. Warga Jepang biasa bangun pagi-pagi sekali, berangkat ke kantor, dan pulang kerja hingga larut malam. Tak sedikit pemandangan pekerja kantoran yang tertidur di tempat umum seperti di dalam kereta, atau di stasiun.

Menurut seorang ahli, tiap orang membutuhkan waktu istirahat yang berbeda-beda, dan tidak semua orang butuh tidur delapan jam per hari. Karena kondisi tubuh yang berbeda, jam tidur yang dibutuhkan juga ditentukan oleh tubuh itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here