Pole Dancing Bukan Berarti Penari Erotis

0
1143
Pole Dance Tak Sama dengan Penari Erotis, Sumber Foto: Pixabay.com. Itjeher.com

Banyak yang salah kaprah ketika melihat wanita yang menari di tiang, dan menyangka mereka sebagai penari erotis. Padahal, pole dance adalah sebuah olahraga aerial sport dimana membutuhkan kekuatan tangan, core, perut, hingga kaki untuk menopang tubuh di tiang.

Pole dance juga bisa dibilang sama dengan sebuah kegiatan akrobatik dan anti gravity, dimana tubuh dapat memutar, jungkir balik, dan meliuk di sebuah tiang tinggi.

Akhir-akhir ini, olahraga pole dance juga makin digemari oleh wanita metropolis. Selain membuat bentuk tubuh menjadi lebih bagus, olahraga ini juga membuat hampir semua otot-otot tubuh semakin kencang. Walau masih identik dengan gambaran erotis, atau penari erotis, tak menghalangi banyak orang untuk mempelajarinya.

Kedua tarian ini memang sama-sama menggunakan pakaian minim. Namun pakaian minim yang digunakan di kelas pole dance bertujuan agar kulit yang “memeluk” tiang dapat menahan tubuh. Pole dance mengandalkan kulit di area paha, punggung, dan pinggang untuk mengunci posisi di atas tiang.

Nyatanya, gerakan pole dance sangat berbeda dengan gerakan yang dilakukan oleh penari erotis. Jika di gerakan pole dance memiliki teknik, tidak sembarang meliuk-liuk serta melakukan gerakan di atas tiang, sedangkan tarian erotis justru mengandalkan gerakan liuk-meliuk dan hanya berada di bawah tiang.

BACA JUGA:

Ini Bahaya Terlalu Banyak Duduk

Resep Sehat Khloe Kardashian Sebelum Berolahraga

Predikat Jam Tidur Paling Sedikit Dipegang Orang Jepang

Di Jakarta sendiri, ada beberapa studio yang menyediakan kelas pole dance. Walau tidak menjamur seperti kegiatan senam yoga atau pilates, pole dance memiliki penggemar tersendiri yang gemar melatih kekuatan otot mereka di atas tiang. Jika memerhatikan dengan detil, pasti kita dapat melihat banyak perbedaan pole dance dengan penari erotis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here