Pankreatitis Akut, Penyakit yang Diderita Avicii

0
858
Pakreatitis Akut yang Diderita Avicii, Sumber Foto: Instagram/Avicii. Itjeher.com

Baru-baru ini, berita meninggalnya DJ Avicii memberikan banyak tanda tanya bagi dunia. Seperti yang diketahui, di tahun 2016 ia memutuskan untuk pensiun dari tur dan konsernya karena menjalani pengobatan atas masalah kesehatan yang ia derita.

Masalah kesehatan tersebut diduga ia alami karena kebiasaan konsumsi minuman keras secara berlebihan. Sebelum meninggal, Avicii juga menderita pankreatitis akut dan ia sempat menjalani operasi usus buntu pada tahun 2014.

Apa itu pankreatitis akut? Penyakit ini biasa timbul karena infeksi bakteri, virus, efek samping obat-obatan, atau kelainan autoimun. Konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, dan jika telah menderita penyakit ini perawatan intensif harus dilakukan. Biasanya penderita akan susah untuk makan, muntah-muntah, perut terasa kembung, sulit buang air, dan yang paling buruk bisa meninggal dunia.

Walau penyebab meninggalnya Avicii belum diumumkan secara resmi, namun banyak orang yang menduga bahwa kematiannya berkaitan dengan gangguan pankreas kronis yang ia derita.

BACA JUGA:

3 Cara Paling Mudah Lebih Sehat Setiap Hari

Wajib Ikut, Master Class STRONG by Zumba dengan Umar Syarief

Jangan Tunggu Sampai Botak, Cegah dengan Makanan Ini

Jika awalnya konsumsi alkohol dapat membuat pankreatitis akut, namun jika dilakukan berulang-ulang akan membuat luka dan kerusakan jaringan pankreas yang permanen. Jika selama dua tahun Avicii masih menjalani pengobatan karena penyakit ini, diduga kerusakan yang ia alami telah permanen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here