Tips Bebas Bau Mulut Saat Berpuasa

0
504

Bau mulut menjadi salah satu masalah yang biasa ditakutkan di bulan Puasa. Tak hanya mengganggu, masalah ini juga membuat banyak orang tidak percaya diri, dan malas berinteraksi dengan orang lain. Padahal, selama bulan Ramadhan, tidak mungkin jika kita tidak beraktivitas seperti biasa bukan?

Apa saja tips yang bisa dilakukan agar bau mulut tidak datang? Menurut seorang ahli, sebaiknya atur konsumsi air putih agar selalu cukup. Minum minimal delapan gelas dalam sehari, dua gelas saat sahur, dua gelas saat buka puasa, dua gelas saat makan malam, dan dua gelas diantaranya.

Selain itu, pastikan kamu membersihkan bagian dalam mulut dengan benar dan tepat. Gosok gigi dengan menyikat gigi dan lidah secara menyeluruh agar kuman dan bakteri di dalam mulut tidak menimbulkan bau tak sedap. Jangan lupa gunakan obat kumur secara teratur, untuk memastikan bakteri tidak bersarang di dalam mulut.

BACA JUGA:

Kayu Manis untuk Nafas Segar

Pakai Madu untuk Redakan Gatal Karena Eksim

Kurangi Risiko Stroke dengan Rajin Sauna

Makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh pada bau mulut. Maka itu, sebaiknya perhatikan pula jenis makanan dan minuman yang kamu konsumsi saat sahur dan buka puasa. Hindari jenis makanan yang mengandung gas seperti kubis dan juga ubi. Sebaiknya kurangi pula makanan yang menimbulkan bau menyengat seperti jengkol. petai, dan juga bawang. Pilih makanan yang ramah di perut dan juga di mulut, agar bau mulut dapat terhindari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here