Coba Pose Yoga Ini untuk Menghilangkan Rasa Cemas

0
584
Foto : Pexels itjeher.com

Berbagai pose yoga tak hanya bermanfaat untuk memperbaiki postur dan menjaga tubuh tetap sehat. Bahkan untuk masalah psikologi yang berkaitan dengan beban pikiran, depresi dan rasa cemas, bisa diatasi dengan olahraga ini.

Mengikuti kelas yoga dua kali seminggu dapat membantu menghilangkan rasa cemas. Namun jika ingin melakukan berbagai pose yoga sendiri di rumah, coba yang ini!
  1. Sukhasana

Pose yang juga dikenal dengan nama ‘easy pose’ ini direkomendasikan untuk mereka yang menderita rasa cemas berlebih karena bisa menenangkan pikiran. The Easy Pose bisa menghilangkan ketegangan di sekitar panggul dengan cara yang cukup mudah. Dengan duduk di lantai atau matras yoga, lalu fokuskan pikiran pada masa sekarang sambil berusaha merileksasi tubuh.

Foto : Pexels itjeher.com

BACA JUGA :

Ternyata, Kebiasaan Makan Bisa Pengaruhi Menopause

Teknologi Pilih Anak Sejak dari Embrio di Masa Depan

Jaga Miss V Tetap Bersih Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis

  1. Uttanasana

Cukup lakukan pose uttanasana (standing forward bend) berdiri lalu menekuk ke depan. Pose ini dapat menenangkan otak dan membantu menghilangkan depresi ringan. Bonusnya, paha dan lutut juga bisa lebih kuat, dan rasa lelah hilang berangsur-angsur dengan sakit kepala yang membaik. Jangan lupa kombinasikan dengan nafas yang dalam dan teratur.

Foto : Pexels itjeher.com
  1. Balasana

Balasana atau child’s pose adalah pose yoga untuk fungsi istirahat yang cukup terkenal. Dalam rangkaian yoga, pose ini biasanya digunakan untuk berhenti sejenak dan mengambil napas. Posisikan kaki dalam keadaan berlutut dengan telapak kaki menopang bokong. Tempelkan dahi ke matras yoga dan rentangkan tangan di atas kepala.

Foto : Pexels itjeher.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here