4 Hal yang Membangun Citra Diri Buruk di Kantor

0
925
Hal yang Buat Citra Diri Buruk di Kantor. Sumber foto: Pixabay. Itjeher.com

Membangun citra diri yang baik di hadapan rekan kerja dan atasan adalah hal yang penting untuk mendukung karier seseorang. Selain berdasarkan performa kerja, jenjang karier juga ditentukan dengan hubungan baik dengan rekan kerja.

Karena itu, citra yang buruk bisa menghalangi kesempatan seseorang untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di kantor. Ingin tahu apa saja hal sepele yang bisa membuat citra diri kamu buruk di depan orang lain? Simak yang berikut ini.
  1. Terlalu banyak komplain

Tidak semua hal dalam pekerjaan bisa berjalan sesuai keinginan. Terkadang, ada juga beberapa aspek yang membuat kamu harus melakukan penyesuaian. Tak jarang, hal ini pun bisa membuat diri sebal dan ingin komplain. Meski begitu, coba tahan keinginan untuk melakukan hal ini kalau tidak mau dicap negatif di kantor.

  1. Terlalu berinisiatif

Tidak ada salahnya untuk mengerjakan pekerjaan di luar tugas utama kamu. Hal ini juga bisa memberikan poin plus dari bos. Tapi jangan sampai inisiatif justru mengganggu pekerjaan utama. Ini hanya akan memperburuk citra kamu di kantor

  1. Memakai pakaian tidak sopan

Setiap perusahaan biasanya memiliki aturan berpakaiannya masing-masing. Jika cukup beruntung, maka kamu mungkin bekerja di suatu perusahaan yang mengizinkan berpakaian sedikit santai. Namun apapun jenis pakaiannya, pastikan Anda menggunakan pakaian rapi yang sopan.

BACA JUGA:

Ternyata, Kebiasaan Makan Bisa Pengaruhi Menopause

Teknologi Pilih Anak Sejak dari Embrio di Masa Depan

Jaga Miss V Tetap Bersih Agar Rumah Tangga Selalu Harmonis

  1. Membicarakan politik

Tempat bekerja kita tidak luput sebagai tempat yang baik untuk membicarakan masalah politik Indonesia pada saat ini. Pembicaraan politik akan tidak berbahaya jika hanya berkisar pada penyelenggaraan pemilihan secara umum.

Namun, bila sudah menyangkut pilihan seseorang, maka obrolan politik bisa jadi malapetaka bagi hubungan sosial dua individu. Maka, kamu harus berhati-hati saat mengangkat topik politik di kantor. Cobalah bersikap netral saat diajak diskusi politik oleh rekan kerja, agar kamu tidak membangun citra diri yang buruk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here