Jus Kiwi dan Semangka Berfungsi Untuk Menurunkan Berat Badan

0
910

Mengonsumsi buah dan sayur memang memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satu buah yang baik dikonsumsi yaitu kiwi dan semangka.

Buah semangka diketahui memiliki banyak nutrisi yang merevitalisasi tubuh. Dan kalau untuk kiwi memiliki manfaat baik untuk menurunkan berat badan. Sehingga, kedua buah tersebut jika digabungkan akan menjadi sangat baik untuk tubuh.

BACA JUGA :

Tambah Nutrisi di Bulan Puasa dengan Minum Jus Wortel dan JerukĀ 

Virus Nipah yang Mewabah di India

Tetap Olahraga Saat Puasa ? Ini Tipsnya

Selain rasanya yang nikmat, semangka sangat baik untuk membersihkan ginjal dan kandung kemih. Karena pada buah yang berkulit hijau itu mengandung sifat diuretik yang membantu mengeluarkan racun dan retensi cairan berlebih dari tubuh. Semangka mengandung 92 persen air, hal itu membuatnya menjadi diuretik yang sangat baik untuk mencegah gangguan ginjal, retensi air, gangguan kandung kemih, sembelit dan meningkatkan penurunan berat badan.

Di sisi lain, kiwi merupakan sumber vitamin C yang lebih besar jika dibandingkan dengan jeruk. Buah kiwi kaya vitamin dan mineral seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, serat, magnesium, tembaga, dan kalium untuk menyediakan energi. Dan kiwi juga memiliki kandungan serat yang baik, sehingga dapat berfungsi untuk menurunkan berat badan dengan mudah.

Untuk itu, jika kamu mengonsumsi jus kiwi dan semangka akan mendapatkan manfaat banyak untuk kesehatan. Karena, kamu akan mendapatkan tambahan jumlah vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium, magnesium dan tembaga.

Dan juga, semangka dapat memberi kamu vitamin B6 , yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan kaya akan antioksidan yang disebut lycopene. Antioksidan ini dapat mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan degenerasi makula.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here