Tips Belanja Lebaran Agar THR Tidak Langsung Lenyap

0
434
Tips Keuangan. Itjeher.com

THR sudah di tangan, pastinya banyak yang sudah gatal ingin membelanjakan tunjangan hari raya ini dengan berbagai kebutuhan dan keinginan yang sudah dibuat daftar dari awal bulan. Mulai dari kebutuhan rumah, baju baru, hingga banyak hal lainnya sudah tidak sabar ingin dibeli.

Namun, kamu harus berhati-hati, apalagi ketika sedang berbelanja barang-barang diskon. Bisa jadi, banyak barang murah yang terbeli, namun belum tentu menjadi barang yang dibutuhkan.

Agar tidak terlena dengan ‘uang kaget’ dari THR dan jajaran diskon yang menggiurkan, berikut beberapa tips belanja yang bisa dipelajari.

Buat daftar belanja
Daftar belanja bukan hanya dibuat untuk kebutuhan belanja harian. Belanja saat pesta diskon juga butuh daftar perencanaan alias daftar belanja agar belanja tidak keluar dari batas dan membeli hal yang tidak dibutuhkan.

Tetapkan anggaran
Jangan sembrono belanja berbagai barang hanya karena tergiur diskonan. Diskon midnight sale dan sudah gajian atau bahkan sudah terima THR bukan alasan untuk menghamburkan uang begitu saja.

Kamu boleh saja sedikit bersenang-senang dan memanjakan diri dengan berbagai benda kesukaan, tapi ingat jangan terlalu berlebihan.

BACA JUGA:

Memanfaatkan THR Secara Bijak

Tetap Jaga Lingkungan di Bulan Puasa

Bandingkan harga
Membandingkan harga asli, harga diskon, dan harga di toko lain adalah hal yang biasa dan normal dilakukan. Jangan langsung percaya dan impulsif untuk belanja tanpa melakukan perbandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here