Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dengan Buah Semangka

0
1761

Buah semangka selain memiliki rasa yang nikmat dengan kandungan air banyak, buah ini juga mengandung  berbagai nutrisi. Memiliki kadar vitamin A, B6 dan C,  likopen, antioksidan, potassium dan asam amino, buah manis ini baik kamu konsumsi setiap hari.

Menurut Angela Lemond, seorang ahli gizi yang berbasis di Texas untuk Academy of Nutrition and Dietetics, bahwa kandungan yang terdapat di dalam buah semangka sangat baik untuk kesehatan. “Antioksidan membantu mencegah kerusakan sel dan mencegah kanker. Sedangkan  asam amino didalamnya adalah sumber protein yang digunakan di hampir setiap fungsi vital dalam tubuh,” ungkap Angela.

BACA JUGA :

Hati-Hati, Kenali Gejala Tubuh Kurang Istirahat

Buah Kurma Dapat Mengatasi Anemia dan Penyakit Jantung

Jus Kiwi dan Semangka Berfungsi untuk Menurunkan Berat Badan

Likopen merupakan senyawa alami dalam buah-buahan dan sayuran yang bereaksi dengan tubuh manusia untuk memicu reaksi yang sehat. Karena likopen dikenal memiliki khasiat antioksidan kuat. Antioksidan sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan pencegahan kanker prostat. Untuk memaksimalkan asupan likopen, biarkan semangka kamu matang sepenuhnya. Semakin merah semangka, maka semakin tinggi konsentrasi likopen.

Sedangkan kandungan beta-karoten dan fenolik antioksidan juga meningkat saat semangka matang. Beta karoten merupakan antioksidan yang juga bisa ditemukan dalam buah dan sayuran berwarna oranye. Dimana, hal ini membantu meningkatkan daya tahan tubuh,menyehatkan  kulit, mata dan pencegahan kanker.

Penulis : Rani Ayu Utami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here